Cikadondong River Tubing Masuk Nominasi Wisata Air Terpopuler API 2019

API-PENGHARGAAN
API AWARD: Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana (ketiga dari kiri) bersama tim foto bersama usai Press Conference mengenai Anugrah Pesona Indonesia, Sabtu (13/7). FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Cikadondong River Tubing yang terletak di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, menjadi salah satu nominasi wisata air terpopuler dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019.

Kepala Dinas dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka, Gatot Suleman pun mengajak masyarakat Majalengka untuk mendukung Cikadondong River Tubing agar menjadi wisata air terpopuler di level nasional dan internasional. Voting bisa dilakukan via SMS, aplikasi android dan voting melalui youtube channel.

“Kepada seluruh masyarakat Majalengka, saya mengajak untuk berpartisipasi dan mendukung Cikadongdong River Tubing pada ajang API 2019 ini,” ungkapnya.

Gatot menjelaskan beberapa saluran voting ini dilakukan sebagai upaya dalam menjaga independensi serta dalam upaya memberi kemudahan masyarakat, khususnya para wisatawan dalam memberikan pilihan suaranya terhadap nominasi API 2019.

Puncak rangkaian API, dijelaskan Gatot, akan dilaksanakan pada November 2019. Dalam kesempatan itu nantinya juga digelar API Travel Mart sebagai ajang pertemuan B2B antara para pelaku pariwisata dan API Expo.  Sekaligus sebagai kegiatan mini festival yang memberi kesempatan pemerintah daerah juga para pelaku pariwisata
mempromosikan produk wisata kepada masyarakat. (bae)