Cinta Laura Dukung Pemindahan Ibu Kota

AKTRIS Cinta Laura mengaku mendukung soal rencana pemindahan Ibu Kota DKI Jakarta ke luar pulau Jawa. Dukungan itu dilontarakan cewek belasteran Indonesia dan Jerman itu melalui akun Twitternya.

Alasan wanita yang dikenal dengan jargon becek nggak ada ojek itu mengungkapkan alasan dukungan ibu kota dipindah karena demi kesejahteraan masyarakat bisa lebih merata.

Di foto postingannya, tampak Cinta Laura dalam pose hormat dan menggunakan baju ala paskibraka. Wanita kelahiran Jerman itu menilai rencana Jokowi itu sangat bijaksana.

“Siap Presiden @Jokowi! Sangat bijaksana bila ibu kota dipindahkan keluar Jawa,” tulis Cinta dalam akun Twitternya.

Reaksi warganet pun beragam. Sebagian besar mendukung rencana pemindahan Ibu Kota DKI Jakarta itu.

“Saya mendukung juga kakak Cinta.”

“Sangat setuju kalau ibu kota dipindahkan ke Kalteng, tidak rawan bencana alam serta orangnya sangat toleransi.”

“Aku juga setuju nih kak Cinta.. mengingat Jakarta sudah sangat overload. Maju terus Indonesia…ayo berbenah untuk kemajuan bersama.”

“Semoga pemindahan ibukota NKRI segera terealisasi di pemerintahannya Presiden Joko Widodo periode sebentar lagi…”

Seperti diketahui, dalam akun Instagram Jokowi, menyampaikan wacana pemindahan Ibu Kota. Menurutnya, kini DKI Jakarta telah memikul dua beban sekaligus, yakni sebagai pusat Pemerintahan dan layanan publik, serta pusat bisnis.

Bukan hanya itu, Jokowi juga sudah mempertimbangkan faktor lingkungan, di mana pada saat ini Jakarta dan Pulau Jawa merupakan kawasan rawan macet dan banjir.(din/fin)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait