Ciptakan Keamanan di Lingkungan Gereja

Memeriksa-barang-bawaan-jemaat
KEAMANAN: Petugas Polres Indramayu melakukan pemeriksaan barang bawaan milik jemaat gereja, Minggu (20/1). FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Polres Indramayu dan jajaran polsek melakukan penjagaan terhadap gereja di wilayah Indramayu, Minggu (20/1). Pengamanan dilakukan, dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan para jemaat yang melakukan kebaktian di gereja serta menciptakan kamtibmas di wilayah hukum Polres Indramayu.

Pengamanan dimulai dengan sterillisasi gereja oleh personel Sat Sabhara Polres Indramayu dan jajaran Polsek. Sementara jemaat gereja yang masuk gereja diperiksa satu per satu.

Kapolres Indramayu AKBP M Yoris MY Marzuki SIK mengatakan, pengamanan dilakukan secara rutin setiap minggunya. Upaya tersebut dilakukan, agar umat Kristiani menjalankan ibadah dengan khusyuk dan nyaman. Dalam pengamanan, diterjunkan 95 personel.

“Itu terdiri dari personel Dalmas atau Sabhara Polres Indramayu dan petugas dari polsek. Pengamanan dilakukan di 20 gereja yang ada di Kabupaten Indramayu,” ujar Yoris. Kegiatan pengamanan berlangsung dengan tertib dan situasi gereja terpantau aman dan kondusif. (kom)

Berita Terkait