Cirebon Power, Komipo, Gelemaca, MoU Perpustakaan dan Fasilitas Olahraga

CIREBON-Korea Midland Power (Komipo), Cirebon Power dan Komunitas Gerakan Literasi Masyarakat Cirebon (Gelemaca), menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) a Ground Breaking Perpustakaan dan Sarana Olahraga Masyarakat di Taman Cirebon.

Presiden Direktor Cirebon Power Hisahiri Takeuchi menyampaikan apresiasi kepada Komipo yang sangat berkontribusi pada masyarakat, termasuk pembangunan fasilitas publik di sekitar pembangkit.

“Ini akan sangat berguna bagi masyarakat. Kami juga sangat senang bisa berkontribusi untuk fasilitas umum masyarakat sekitar,” kata dia dalam sambutannya, Selasa (27/8).

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan peletakan batu pertama perpustakaan dan gedung olahraga, yang pembangunannya dikerjakan BUMDes Kanci Kulon.

Wakil Presiden Direktur Cirebon Power Joseph Pangalila menambahkan, peletakan batu pertama ini, menjadi tanda dimulainya per ngembangin Taman Cirebon.

Dalam kesempatan yang sama, Vice President KOMIPO, Kim Hobin memandang penting kontribusi terhadap masyarakat lokal.

Program ini adalah bagian dari startegi komunikasi dan kepedulian dari Komipo untuk turut mengembangkan masyarakat di lokasi di mana Komipo berbisnis.

“Kontribusi kepada masyarakat karena ingin bersama-sama membangun Cirebon. Komipo tidak hanya membangun pembangkit listrik. Tetapi juga masyarakat di sekitarnya,” kata dia.

Camat Astanajapura, Iing Tajudin atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Cirebon Power dan Komipo.

Dia berharap bisa lebih ditingkatkan kerjasama yang baik, antara Pemerintah Kabupaten Cirebon, Kecamatan Astanajapura, Komipo dan Cirebon Power.

Sementara itu, Ketua Gelemaca Lilik Agus Darmawan mengaku, bangga bisa kembali dipercaya Cirebon Power untuk bersama-sama menggelorakan literasi di masyarakat. “Terima kasih sudah membawa kami untuk membaktikan kepada masyarakat Cirebon lewat gerakan literasi,” tuturnya.

Dia meyakini, kehadiran perpustakaan akan membawa kemajuan yang pesat bagi masyarakat. Apalagi Komunitas Gelemaca juga telah sukses mengembangkan Taman Bacaan Anak (TBA) di Desa Bandengan dan mendapatkan respons luar biasa dari anak-anak.

“Kami akan mengembangkan ini lebih luas, karena di sini buku-bukunya akan lebih banyak dan akan tersedia untuk berbagai tingkatan usia,” tuturnya.

Sebagai informasi, Komipo melalui kegiatan social responsibility (CSR) mendonasikan USD120 ribu untuk pembangunan Taman Cirebon. Sebelumnya juga telah mengalokasikan USD40 ribu untuk pengembangan vokasi.

Di vokasi ketenagalistrikan Komipo mengirim tenaga ahli dari Korea selatan untuk turut mengajar di lokasi. (yud)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait