CR7 Ingin Bobol Gawang Genoa

Cristiano Ronaldo jadi andalan untuk mencetak gol bagi Juventus di semua ajang. FOTO: AP PHOTO
Cristiano Ronaldo jadi andalan untuk mencetak gol bagi Juventus di semua ajang.FOTO: AP PHOTO

GENOA – Tim papan tengah Serie A yang menempati peringkat ke-13 klasemen sementara, Genoa, akan menjamu pemuncak klasemen Juventus di Estadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (17/3) malam WIB.

Tim besutan yang satu hanya satu kali meraih kemenangan, tiga kali seri dan satu kali kalah, dalam lima laga terakhirnya, bakal berhadapan dengan Juve yang tak terkalahkan di sepanjang kompetisi.

Tim tamu yang duduk nyaman di puncak klasemen sementara, unggul 18 poin atas pesaing terdekatnya, Napoli, saat ini masih dalam suasana bergembira.

Lolos ke babak perempat final Liga Champions usai menekuk Atletico Madrid 3-2 secara agregat, adalah kabar termanis Si Nyonya Tua, atau setidaknya untuk beberapa waktu ke depan.

Laga ini tentunya dapat menjadi momentum bagi Cristiano Ronaldo untuk menambah pundi-pundi golnya di kompetisi yang menyisakan 11 laga ke depan itu. “Selalu menyenangkan jika bisa mencetak banyak gol. Dan saya masih ingin mencetak gol lagi,” kata Ronaldo di situs resmi klub.

Kapten Timnas Portugal tersebut kini berada di posisi kedua pencetak gol tersubur Serie A. Kalah satu gol atas pemain Sampdoria, Fabio Quagliarella yang telah mengemas 20 gol di sepanjang kompetisi.

DJika melihat histori kedua tim, Juventus seharusnya tidak akan punya kesulitan berarti untuk membawa pulang tiga poin dan mengamankan kemenangan di Genoa.

Juventus sendiri tak terkalahkan dalam empat laga terakhir yang mempertemukan kedua tim. Tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan dan menyisakan satu pertandingan imbang.

Juventus terakhir kali kalah atas tuan rumah saat keduanya bertemu di kandang Genoa, sekitar akhir tahun 2016. Satu-satunya kekalahan Juve dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, atas tim berjuluk I Rossoblu itu. (mid)