Daniel Ingatkan Kader PP Jaga Pancasila

BUKBER: Meomentum Hari Lahir Pancasila, PP Kabupaten Indramayu menggelar buka puasa bersama kader dan Forkompimda, Jumat (31/5). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU
BUKBER: Meomentum Hari Lahir Pancasila, PP Kabupaten Indramayu menggelar buka puasa bersama kader dan Forkompimda, Jumat (31/5). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Di tengah ancaman intoleransi dan disintegrasi, kader Pemuda Pancasila (PP) memiliki tugas utama menjaga dan mengawal ideologi bangsa Indonesia, Pancasila.

Demikian dikatakan Ketua MPC PP Kabupaten Indramayu, H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST saat acara buka puasa bersama seluruh kader PP se-Bumi Wiralodra, Jumat (31/5).

Saat ini, lanjut Daniel, Indonesia sedang diuji dengan maraknya ancaman kekerasan, intoleransi, dan fundamentalisme. Wujud ancaman itu, sebut Daniel, makin mengejutkan sepanjang musim Pemilu 2019.

“Hadirnya PP untuk membuktikan ada kekuatan besar yang bersatu, solid, kompak dalam menjaga Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bangsa kita, Pancasila abadi, NKRI harga mati,” tegas Daniel.

Sebagai wujud komitmen tersebut, salah satunya diimplementasikan dengan kegiatan bukber yang rutin diadakan setiap bulan suci Ramadan. Tujuannya, kata Daniel, menjalin silaturahmi antar kader PP bersama pimpinan daerah, ormas/OKP, termasuk dengan sejumlah elemen masyarakat Indramayu.

Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Lahir Pancasila, acara diwarnai dengan pemberian santunan kepada para anak yatim dan pentas kreasi seni religi dari Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP).

MPO PP Indramayu, DR H Irianto MS Syafiuddin (Kang Yance), Bupati Indramayu Drs H Supendi MSi, Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki, Ketua DPRD Indramayu H Taufik Hidayat SH beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah turut hadir dalam acara bertempat di halaman sekretariat MPC PP Jalan Tridjaya Barat Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Indramayu.

Dalam sambutannya, Bupati Indramayu Drs H Supendi MSi mengaku bangga terhadap eksistensi Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu. Terlebih, beberapa kader PP telah mampu mengambil peran di lembaga legislatif pada berbagai tingkatan.

Mulai dari DPRD Indramayu, DPRD Jawa Barat, bahkan DPR RI sebagaimana hasil pemilu legislatif 2019 yang digelar belum lama ini.

Dengan pencapaian ini, sambung Supendie, maka sudah dapat dipastikan kader PP Indramayu telah turut memberikan andil besar dalam pembangunan dan memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat.

“Ini semakin meneguhkan keyakinan kita semua, bahwa peran Pemuda Pancasila Indramayu dalam pembangunan telah terbukti berperan nyata untuk masyarakat.

Pemkab Indramayu sangat berharap dukungan dan bantuan kader PP dalam membantu pelaksanaan program-program pemerintah membangun daerah ini. Terutama dalam mewujudkan visi Indramayu Remaja,” tandasnya. (kho)