Demokrat Juga Punya Data Perolehan Suara Pileg, Dapil I Bisa 2 Kursi

Partai Demokrat. ILUSTRASI RADAR CIREBON.COM

CIREBON-Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon M Handarujati Kalamullah juga punya data soal perolehan suara pileg di Kota Cirebon. Ia menyebut pileg 2019 ini partainya meraih 21.829 suara.

Pria yang akrab disapa Andru ini merinci, untuk Dapil I Kecamatan Kejaksan dan Lemahwungkuk mendapatkan 6.662 suara. Dapil II Kecamatan Harjamukti meraih 6.468 dan Dapil III Kecamatan Pekalipan dan Kesambi 8.739 suara. “Dipastikan, partai kami menempatkan 5 wakilnya di DPRD Kota Cirebon,” ujarnya.

Lalu siapa saja yang pasti masuk ke Griya Sawala? Andru menyebutkan, untuk Dapil I ada Dian Novitasari dan M Junaedi. Dapil II Andru sendiri, dan Dapil III Endah serta Yuliarso. Andru mengatakan akan tetap memantau pembagian sisa suara di tiap-tiap dapil.

Pasalnya dapil yang perolehan suaranya gemuk, sangat berpotensi menambah kursi di DPRD. Kemungkinan hitung-hitungannya masih ada dua kursi potensial yang didapat partainya. “Ya bisa dimungkinkan bertambah. Ada beberapa puluh TPS lagi yang belum masuk. Ini kami ungkapkan sifatnya sementara, dan bisa saja perhitungan kami beda dengan partai lain,” jelasnya.

Sementara Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Cirebon, Hary Saputra Gani (HSG) menyampaikan, untuk Dapil I partainya mendapatkan 10.022 suara. Dengan peraihan suara ini dipastikan 2 kursi didapatkan partainya. Untuk Dapil II, sebanyak 5.291 suara dan memperoleh satu kursi dewan. Selanjutnya Dapil II merebut suara sebanyak 4.129 dan berhak menempatkan satu wakil di dewan.

“Dari partai kami, yang dipastikan mendapatkan kursi adalah Hary Saputra Gani, M Noupel, Andi Lie dan Watid Syahriar,” ucapnya, kemarin. Timnya juga mencatat, perhitungan tersebut didapatkan dengan data masuk 99 persen untuk Dapil I, dari total TPS 324 belum masuk 3. Dapil 2 98 persen, 336 TPS belum masuk 5 TPS, dan Dapil 3 sudah 97 persen, jumlah TPS 319 dan belum masuk 9 TPS. “Ya kami masih berpeluang memperoleh tambahan kursi. Kami masih menghitungnya,” imbuhnya. (gus)