Dengar Mau Dibunuh, Tersangka Lalu Menyerang Sopir dari Belakang

Tersangka penumpang berinisial Am (29) yang diduga menyerang sopir Roni Marttampubolon (38) warga Desa.

Tulukan Kec. Grogol Kab. Karanganyar mengakibatkan kecelakaan hingga menewaskan 12 orang di Tol Cipali KM 150.900 masih dalam pengawasan pihak kepolisian.

Saat ini kondisinya masih berada di dalam ruang isolasi RS Mitra Plumbon dan berada dalam pengawasan pihak kepolisian.

“Ya kondisinya masih dirawat dan terisolasi. Untuk sementara kita tetapkan Am tersangka berdasarkan keterangan saksi yang berhasil kita mintai keterangannya,” ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Menurutnya, saat ini tersangka yang berstatus security di Gandaria Tower dan berKTP di Watubelah Sumber tersebut masih diperiksa kondisi kejiwaannya.

Karena alasannya hingga Am menyerang sopir bus tersebut lantaran mendengar percakapan sopir dan kondektur yang konon akan membunuh dirinya.

“Menurut pengakuan Am, yang saat ini masih terbaring karena luka-luka, mendengar sopir dan kondektur akan membunuhnya dan saat masih melajukan kendaraannya tersangka menyerang sang sopir hendak mengambil alih kemudia dari belakang hingga terjadi pertikaian.

Nah saat terjadi pertikaian itulah kendaraan oleng hingga menabrak media jalur hingga mengantam kendaraan di jalur B,” urai Kapolda. (sah)