Dewan Minta Kajian Matang Flyover

CIREBON– DPRD Kabupaten Cirebon meminta agar Pemkab Cirebon segera membuat kajian yang matang, terkait wacana pembangunan flyover di Pantura Tengahtani.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon, Rudiana kepada Radar Cirebon mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya wacana pembangunan flyover di jalan Pantura Tengahtani. “Kalau kita setuju, memang perlu ada suatu solusi untuk menyelesaikan persoalan kemacetan di jalur Pantura Tengahtani,” ujarnya, kemarin (27/8).

Namun menurut Rudi, Pemkab Cirebon tidak boleh terlalu gegabah dalam mengajukan pembangunan flyover kepada pemerintah pusat. “Tentu, kita ingin agar flyover ini bisa menjadi solusi terbaik. Tentunya, solusi bagi semua bisa terbebas dari kemacetan,” tuturnya.

Pihaknya tidak ingin jika flyover ini dibangun lalu para pedagang kecil baik yang berada di pasar kue Weru atau pinggir jalan lainnya merasa dirugikan. “Kita tidak ingin pedagang kecil menjadi susah karena adanya flyover, terutama pedagang di pasar kue juga tidak berimbas omsetnya dengan adanya fly over ini,” ungkapnya.

Sehingga, menurut Rudi, perlu ada kajian yang mendalam terkait pembangunan flyover. “Kajian harus dilakukan. Titiknya sampai mana, lalu kira-kira berdampak tidak bagi pedagang kecil yang ada di flyover. Misal dengan adanya flyover pedagang kecil pinggir jalan sepi pembeli, karena kendaraan lewatnya flyover semua. Nah itu juga harus dikaji,” tuturnya.

Rudi mengungkapkan, kemacetan jalur pantura Tengah Tani harus segera diselesaikan. “Itukan jalan nasional. Sehingga, kalau macet ya pasti semua orang yang melewati akan terganggu. Terlebih, lagi orang luar kota yang akan melintasi jalur tersebut, pasti akan berdampak sehingga harus segera diselesaikan,” ujarnya. (den)

 

Berita Terkait