Di Majalengka Kulon, Prabowo Raup 71% Suara

PILPRES-MAJALENGKA-KULON
Suasana penghitungan suara Pilpres dan Pileg 2019 di salah satu TPS Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Rabu (17/4). FOTO: ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Pasangan Prabowo–Sandi Unggul di TPS XII Kelurahan Cijati Kecamatan Majalengkatempat Bupati Majalengka Karna Sobahi menyalurkan hak pilihnya. Data yang diperoleh, Jokowi-Ma’ruf meraih 75 suara.

Sementara Prabowo-Sandi meraih 156 suara. Sedangkan di TPS 13 Kelurahan Cijati, Jokowi-Ma’ruf meraih 77 suara dan Prabowo-Sandi meraih 144 suara.

Seorang warga Cijati, Didi menyebutkan meski pada Pilkada lalu mayoritas warga Cijati memilih Bupati Karna, namun pada pilpres kali ini memiliki pilihan lain. Pasalnya yang dilihat warga bukanlah partai, tetapi sosok capres yang dianggap mampu memimpin.

“Meskipun di sini mayoritas memilih Bupati Karna, tapi pada pilpres itu tidak bisa dipengaruhi. Karena warga kan lihat figur calon presiden,” jelasnya

Sementara, di TPS 14 RW 05 Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, petugas mendatangi rumah warga karena ada dua orang yang tidak bisa datang ke TPS karena sakit.

Pengawas TPS (PTPS) 14 RW 05 Kelurahan Majalengka Kulon, Nina Nuraena menyebutkan ada dua pemilih yang harus didatangi karena stroke dan tidak bisa datang ke TPS. “Kami juga mengembalikan 2 formulir C-6 karena orangnya sudah meninggal,” ujar Nina di sela perhitungan suara.

Adapun perolehan suara di TPS 14 RW 05 Kelurahan Majalengka Kulon untuk Pilpres, Jokowi meraih 59 suara dan Prabowo meraih 160 suara dengan suara tidak sah 9 suara.

Sedangkan secara keseluruhan, untuk Kelurahan Majalengka Kulon Prabowo meraih 5.194 suara atau 71 persen dan Jokowi meraih 1940 atau 26,7 persen.

Lurah Kelurahan Majalengka Kulon, Uum meyebutkan tingkat partisipasi warganya mencapai 82,13 persen.”Alhamdulilah angka partisipasi mencapai 82 persen dan ini melebihi target. Soal pilihan, itu hak politik warga dan tidak bisa dipaksa,” ujar Lurah Uum. (ara)