Diduga Hendak Tawuran, 15 Siswa Diamankan, Puluhan Lainnya Kocar-kacir

Siswa Cirebon Tawuran
Para siswa yang diduga hendak tawuran harus merayap di halaman Mapolres Cirebon Kota setelah diamankan di Jalan A Yani karena diduga hendak tawuran. Foto: Nurhidayat/Radar Cirebon

CIREBON –  Sebanyak 15 siswa salah satu SMK di Kota Cirebon diamankan anggota Polres Cirebon Kota, Rabu (17/7) sekitar pukul 12.00 WIB.  Para siswa ditangkap di Jalan Ahmad Yani saat hendak tawuran.

Dari tangan para siswa, polisi mengamankan barang bukti batu yang diduga akan digunakan untuk tawuran. Para siswa lantas digiring ke Mapolres Cirebon Kota.

Sesampainya di Mapolres Cirebon Kota, para siswa SMK tersebut diberikan sanksi pembinaan dengan hormat menghadap bendera dan menyayikan lagu Indonesia Raya. Mereka juga disuruh merayap di lapangan.

Setelahnya para siswa diperiksa dan didata polisi. Selain mengamankan siswa, polisi juga akan memanggil pihak sekolah dan orang tua. Para siswa lantas dibebaskan dengan catatan tidak mengulanginya lagi.

“Diduga mereka mau tawuran. Kemudian kita ketahui dan langsung amankan,” ujar Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy.

Sementara itu, di Jalan Insinyur H Juanda Panembahan, Plered, Kabupaten Cirebon, puluhan siswa berhamburan turun dari tronton setelah dihentikan polisi dibantu warga. Puluhan siswa tersebut diduga hendak tawuran.

Warga tampak geram dengan aksi tawuran siswa yang sering terjadi. Sehingga adanya puluhan siswa yang mengendarai tronton diduga hendak melakukan aksi tawuran, warga menghentikan tronton dan membubarkannya. Puluhan siswa yang naik tronton pun mendadak kocar-kacir menyelamatkan diri. (day)