Digiring KPK, Gubernur Kepri Nurdin Basirun Berseragam Dinas Biru Dongker

Gubernur Kepualauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun saat tiba di KPK/RMOL

Gubernur Kepualauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun bersama lima orang lainnya yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan perkara izin reklamasi di Kepri tiba di gedung Merah Putih Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK), Kamis (11/7).

Nurdin tiba sekitar pukul 14.24 WIB dengan masih mengenakan segaram dinas berwarna biru dongker lengkap dengan aksen logo bendera merah putih di lengan kanannya.

Dia dikawal petugas kepolisian yang mengenakan senjata laras panjang beserta tim KPK.

Nurdin datang terakhir setelah lima orang kawannya lebih dahulu tiba dan memasuki gedung lembaga antirasuah. Saat tiba, ia tak berucap sepatah katapun. Saat dicecar awak media, Gubernur dari Partai Nasdem ini tetap santai berjalan ke dalam gedung KPK.

Jurubicara KPK, Febri Diansyah sebelumnya mengatakan, pihak-pihak yang diamankan oleh tim penindakan akan dilakukan pemeriksaan intensif untuk menentukan status perkaranya.

“Tim KPK telah membawa sekitar 6 orang yang diamankan di OTT kemarin. Mereka akan dilanjutkan pemeriksaan intensif,” ujar Febri.

Dalam OTT ini, KPK menyita mata uang valuta asing sebesar 6 ribu dolar Singapura dan uang dalam pecahan rupiah. “KPK mengamankan uang lain dalam bentuk rupiah dan mata uang asing. Diduga ini bukan penerimaan pertama,” kata Febri

Berita Terkait