Dilantik Gubernur Aher, Selly Resmi Jadi Wabup Cirebon Gantikan Gotas

Selly Gantina akan dilantik Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai Wabup Cirebon hari ini (17/10). Foto: dok/radarcirebon.com

CIREBON– Jika tak ada aral melintang, hari ini (17/10), Wakil Bupati Cirebon terpilih Selly A Gantina dilantik Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan Lc. Pelantikan dilakukan karena semua proses tahapan pemilihan wakil bupati Cirebon telah usai.

Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati Cirebon masa jabatan 2014-2019, Rudiana SE mengatakan Selly dilantik di Bandung tepat pukul 09.00 pagi ini.

Namun, kepastian siapa yang akan melantik belum diketahui, apakah oleh gubernur atau wakil gubernur. “Yang jelas, besok (hari ini, red) Bu Selly akan dilantik menjadi wabup Cirebon menggantikan Pak Gotas (Tasiya Soemadi),” ujar Rudiana kepada Radar, Senin (16/10).

Saat dikonfirmasi, Selly membenarkan dirinya dilantik menjadi wabup hari ini. Bahkan, undangan pelantikan sudah disebar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Namun, sebelum disebar, Pemprov Jabar berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemkab. “Insya Allah, doakan saja. Semoga tidak ada halangan dalam proses pelantikan nanti,” tutur Selly.

Disinggung siapa yang akan melantik, Selly belum dapat memastikan. Hanya saja, informasi terbaru dari pemprov, yang melantik adalah gubernur.

Ya mudah-mudahan tidak ada halangan menuju proses pelantikan supaya saya bisa cepat bekerja. Apalagi, saya sudah dipercaya dipilih menjadi wabup. Insya Allah, setelah dilantik menjadi wabup di Bandung oleh gubernur, saya langsung bertolak ke Cirebon untuk menjalankan tugas sebagai wabup baru,” katanya.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H Mustofa SH mengatakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia pemilihan (panlih), bahwa pelantikan wakil bupati Cirebon terpilih digelar pertengahan bulan Oktober.

Tepatnya tanggal 17 Oktober 2017. “Dengan dilantiknya wakil bupati, diharapkan bisa bersinergi dengan legislatif dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Cirebon,” singkatnya.  (sam)