Dinyatakan Hilang, Bunga Jahrotun Nikmah Telah Ditemukan dan Meninggal Dunia

Bunga Jahrotun Nikmah. (Foto. Facebook Widya Kusumah)

Seorang bocah berusia 3 tahun bernama Bunga Jahrotun Nikmah anak dari pasangan Wawan, (39) dan Ina Rohaeni (35) alamat Blok Wadas Pos RT 11 RW 05, desa Tegal sari, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon hilang.

Saat itu, berdasarkan kronologis pada pukul 13.00 WIB Bunga Jahrotun Nikmah hilang di dalam rumah setelah di tinggal bapaknya kedapur untuk menaruh piring bekas makan, hingga sampai sekarang anak tersebut, belum diketemukan. Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui Kapolsek Plered AKP Budi Hartono membenarkan, adanya kejadian seorang bocah berusia 3 tahun hilang.

 

 

 

 

“Kami bersama Koramil Weru dan warga setempat melakukan pencarian korban seorang bocah berusia 3 tahun,”kata Kapolsek Plered AKP Budi Hartono saat di temui di rumah korban. Sabtu, (16/2).

Di hari yang sama, sandal bocah cantik 3 tahun  yang dinyatakan hilang sejak Jumat (15/2) ditemukan di pinggir sungai Wadas Desa Tegal Sari, Plered, Kabupaten Cirebon. Kedua orang tua Bunga Jahrotun Nikmah ini pun menangis menjerit sedih melihat kondisi ini. Diduga, Bunga lepas dari perhatian keluarganya usai makan siang pukul 12.50 WIB, saat itu keluar dari rumahnya menuju sungai Wadas yang berjarak tidak jauh, hilang tanpa kabar hingga Sabtu sore belum ditemukan.

Diketahui, sebelumnya Ina Rohaeni ibu korban meyakini kalau anaknya masih hidup. Dia  menduga dibawa kabur orang. Pasalnya, kendati sandalnya ditemukan di tepi sungai tapi keseharian Bunga adalah anak yang tidak pernah bermain di dekat sungai. Sepulang dari PAUD, Bunga hanya bermain di sekitar rumah.

“Sekitar pukul 12.30 WIB sehabis makan anak saya keluar rumah. Sejak itu sampai sekarang dia belum balik lagi,” ucapnya sambil menambahkan pernah mengalami kejadian yang tidak sewajarnya dengan sempat mendengar anaknya yang memanggil-manggil karena kedinginan.

Bahkan, Kepala Pusdalop BPBD Kabupaten Cirebon, Faozan mengatakan, pencarian sudah memasuki hari ke empat di jalur Sungai Wadas. “Karena waktu sudah sore kami hentikan pencarian. Kami masih belum menemukan tanda-tanda jejak korban. Tapi kami tetap berupaya melakukan pencarian semaksimal mungkin. Nanti hasil dari pencarian akan kami evaluasi,” katanya.

Selasa, 19 Februari 2019, beredar kabar di media sosial Bunga Jahrotun Nikmah telah ditemukan. Sebuah akun facebook Widya Kusumah mengabarkan

Terimakasih kepada teman sahabat kerabat yg disosmed yg sudah ikut mendoakan #bunga dan info2 yg sangat berarti bagi kami . Bunga telah ditemukan dipintu air belakang abu mansyur dalam keadaan meninggal dunia semoga bunga diterima disisiNya amiin..
Selamat jalan bunga ..allah lebih sayang bunga ????,” demikian tulis di facebooknya.

Sebelumnya, Widya Kusumah menuliskan, “Selamat jalan bunga ibu ndi sayang unga. Semoga unga bahagia dialam sana. ??? #ripbunga.” (*)