Ditinggal Pemilik Makan Malam di Luar, Rumah Warga Sutan Raja Kebakaran

Warga Perumahan Sutan Raja Jadimulya berhamburan keluar melihat proses pemadaman api yang melalap rumah tetangga mereka. FOTO:CECEPNACEPI/RADARCIREBON
Warga Perumahan Sutan Raja Jadimulya berhamburan keluar melihat proses pemadaman api yang melalap rumah tetangga mereka.FOTO:CECEPNACEPI/RADARCIREBON

CIREBON-Rumah milik Erik (35) yang berlokasi di Perumahan Sutan Raja, Desa Jadimulya, Kecamatan Gunungjati,  Kabupaten Cirebon nyaris ludes diamuk api, Rabu malam (10/7) sekitar pukul 20.30 WIB. Akibatnya, hampir semua prabotan rumah hangus.

Informasi yang dihimpun Radar Cirebon, rumah tersebut dalam kondisi kosong, karena semua penghuni sedang bepergian. Pemilik rumah yang baru pulang, dikagetkan dengan adanya asap yang berasal dari kamar bagian belakang.

Erik dan keluarganya mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Mereka pun meminta tolong ke tetangga. “Baru pulang makan malam di luar. Kami lihat asap di kamar bagian belakang. Diduga karena korsleting listrik, karena rumah dalam kondisi ditinggal,” ujar Erik kepada Radar Cirebon di lokasi kejadian.

Api cepat membesar, sehingga menyita perhatian warga setempat untuk berdatangan. Tidak lama, dua unit mobil Damkar dari Kota Cirebon dan Pos Jaga Gunungjati tiba untuk melakukan pemadaman. Dibantu pihak kepolisian dan koramil. “Masih proses pemadaman. Semua prabotan, laptop, kasur dan sebagainya terbakar. Kalau kerugian sekitar Rp50 juta. Yang penting kami semua selamat tidak ada yang terluka,” kata Erik.

Sekitar satu setengah jam api akhirnya berhasil dipadamkan dengan dua unit mobil Damkar. Usai kejadian, Polsek Gunungjati mengecek lokasi untuk mengetahui dari mana asal api.

Sementara itu, Kasi Tanggap Darurat Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon Eno Sujana menjelaskan begitu mendapat laporan kebakaran langsung nenerjunkan petugas dari Pos Jaga Gunungjati dibantu Damkar Kota Cirebon. “Tidak sampai menyebar ke rumah sebelah, dan cepat dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” singkatnya. (cep)

Berita Terkait