Djanur Siap Bantu Sepak Bola Majalengka

djajang-nurdjaman
DIALOG: Djajang Nurdjaman berdialog dengan pengurus Persima, Rabu (10/7). FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Djajang Nurdjaman, yang akrab dipanggil Djanur menyatakan siap untuk memimpin kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Majalengka (Persima) Kabupaten Majalengka. Hal itu ia ungkapkan saat bertemu dengan beberapa pengurus Persima di salah satu hotel yang ada di Kabupaten Majalengka, Rabu (10/9).

“Yang pasti ini kan baru wacana. Saya ditanya soal kesiapan, Insya Allah saya siap. Main bola di daerah sendiri, di kampung halaman sendiri kenapa tidak? Saya ingin membantu agar persepakbolaan Majalengka bisa muncul ke permukaan,” ungkap pria yang kini menjadi Pelatih Persebaya ini.

Keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat diharapkan Djanur tidak hanya berdampak pada perekonomian masyarakat. Namun juga pada sektor olahraga khususnya sepak bola. “Jadi harus selaras,” sambungnya.

Dirinya juga menjelaskan upaya pertama yang harus dilakukan untuk meningkatkan persepakbolaan Kabupaten Majalengka ialah meningkatkan kualitas atlet. Baru setelah itu, harus banyak berprestasi.

“Contohnya Persima yang saat ini bermain di liga 3. Ini harus berprestasi dulu. Kalau ada prestasi nanti masyarakat pun akan bergairah dan peduli terhadap persepakbolaan Majalengka,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Harian Persima Asep Mulyana sangat mengapresiasi pernyataan mantan pelatih Persib Bandung itu. “Ini menjadi energi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas persepakbolaan di Kabupaten Majalengka,” jelasnya. (bae)

Berita Terkait