DKM Al Barokah Bertekad Cetak Penghafal Quran

GENERASI QURANI: Salah seorang anak yatim binaan DKM dan Irma Al Barokah membaca hafalan quran saat acara santunan,(11/3). FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU
GENERASI QURANI: Salah seorang anak yatim binaan DKM dan Irma Al Barokah membaca hafalan quran saat acara santunan,(11/3).FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Dewan Kemakmuran Mushola (DKM) Al Barokah Desa Jatibarang Baru Kecamatan Jatibarang berupaya untuk mencetak generasi penghafal quran dari kalangan anak yatim dan piatu.

Ketua DKM Al Barokah, Junedi mengatakan, bersama Irma Al Barokah selalu melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa santunan pendidikan kepada anak yatim dan piatu di desanya.

Saat acara itu, lanjut Junedi, para anak yatim dan piatu penerima bantuan menyetor hafalan alquran.

“Anak yang dapat santunan ini selalu setor hafalan. Inilah komitmen kami yang tidak hanya ingin membangun pendidikan namun ingin membangun mental spiritual anak,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu donatur yang tidak mau dikorankan, sangat mengapresiasi langkah dari DKM dan Irma Al Barokah yang memiliki komitmen dalam membangun mental spiritual yang dibarengai dengan peduli akan kelanjutan pendidikan bagi anak yatim dan yatim piatu.

“Kita sangat mendukung apalagi kaitannya dengan masa depan pendidikan anak, dan membangun mental spiritual masyarakat sejak dini,” ujarnya. (oni)