DKM Jami Nurul Huda Jatibarang Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

DKM-Nurul-Huda-Jatibarang
SANTUNAN: Camat Jatibarang Indra Mulyana didampingi Ketua DKM Jami Nurul Huda Jatibarang KH Masruhin Sarwany memberikan santunan kepada anak yatim. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – DKM Jami Nurul Huda Jatibarang, menyantuni 30 anak yatim dari 7 rukun warga (RW). Kegiatan santunan yang dihadiri Pemerintah Kecamatan Jatibarang, dan Pemdes Jatibarang ini diharapkan memberikan kebahagian bagi anak yatim menjelang hari raya Idul Fitri.

Ketua DKM Jami Nurul Huda Jatibarang, KH Masruhin Sarwany mengatakan, santunan bagi anak yatim merupakan agenda tahunan dari DKM yang dilaksanakan setahun dua kali yakni setiap bulan Ramadan dan Muharam.

Dikatakan Mashurin, santuan ini untuk memaksimalkan peranan masjid yang tidak hanya berfokus pada membangun aspek pendidikan keagamaan bagi masyarakat sekitar, melainkan ada aspek sosial membantu masyarakat, khususnya bagi anak-anak yatim di wilayah Desa Jatibarang.

“Sesuai dengan tema kali ini, gapai berkah Ramadan tebar rahmat bagi umat, semoga bisa menjadi berkah bagi kita semua, memberikan kebahagian bagi anak yatim dan dapat digunakan sebaik mungkin untuk keperluan mereka,” ujar Masruhin.

Sementara itu, Camat Jatibarang Indra Mulyana didampingi Kuwu Jatibarang Agus Darmawan mengungkapkan, sangat mengapresiasi kegiatan santunan anak yatim yang sudah jadi agenda tahunan dari DKM Jami Nurul Huda Jatibarang. Dengan adanya santunan bagi anak yatim, kata Indra, sangat membantu perekonomian bagi masyarakat yang disantuni.

“Bisa meringankan kebutuhan hidup anak yatim, terutama untuk keperluan anak yatim, mulai dari kebutuhan sandang, pangan, ataupun kebutuhan untuk persiapan perlengkapan pendidikannya,” katanya.

Semantara itu, Pelaksana Teknis  Kegiatan, Gufron mengatakan, panitia berhasil mengumpulkan dana dari donatur sebesar Rp97 juta untuk santunan tahun 2019. Dana sebesar itu, lanjutnya, disalurkan kepada 30 anak yatim dari 7 RW di Desa Jatibarang yang masing-masing anak mendapat uang tunai yang dapat dipergunakan untuk kebutuhan sandang, dan pendidikan, serta paket bingkisan.

“Dari dana yang terkumpul akan disalurkan dua kali, pada bulan Ramadan dan Muharam,” katanya. (oni)

Berita Terkait