Doa Bersama Sambut Ramadan

SAMBUT RAMADAN: Warga RT03 RW 06 Cempaka Village, kecamatan Sumber mengikuti doa bersama, (20/4) FOTO: NURHIDAYAT/RADAR CIREBON

CIREBON-Bertepatan dengan malam Nisyfu Syaban, warga RT 03 RW 06 Cempaka Village, Kelurahan Pejambon, Kecamatan Sumber menggelar doa bersama di Masjid Nurul Ikhlas, Sabtu (20/4). Doa bersama digelar warga untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Ketua Panitia Kegiatan, Muhammad Yusuf mengatakan, selain untuk menyambut bulan suci Ramadan, acara yang juga diisi tausiyah agama itu untuk memperingati momen bersejarah umat Islam, yakni Isra Mikraj. “Sekaligus juga kita mempererat silaturahmi antar warga di sini,” ujar Yusuf.

Kegiatan bertema Meraih Berkah di Bulan Penuh Hikmah itu dihadiri Lurah Pejambon serta Ketua RT dan RW di lingkungan komplek. Sementara pengisi ceramah agama yakni Ustad Hamduh Faqieh merupakan pengasuh Pondok Pesantren Tahfiz Quran Asy’ariyah Peduli Cirebon.

Ketua RT 03 sekaligus Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Ikhlas Entang Ruskaya, mengaku senang dengan antusiasme warga. Tak hanya hadir dalam kegiatan, mereka juga turut menyiapkan berbagai keperluan untuk acara. “Warga mendukung penuh dan mudah-mudahan kita semua mendapatkan berkahnya,” tutur Entang.

Setelah menyelesaikan pembacaan surat Yasin, warga kemudian mendengarkan tausiyah agama dengan tema seputar keutamaan bulan Ramadan. Warga diajak memulai persiapan dengan menambah kegiatan ibadah untuk menyongsong bulan penuh hikmah. “Semoga ini bisa menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi warga dan menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” ucap Lurah Pejambon, Yuda. (day/opl)