DPRD Kabupaten Cirebon Minta Visi Misi Kepala Daerah Terwujud

VISI-MISI-KEPALA-DAERAH
SAMPAIKAN VISI MISI: Plt Bupati Cirebon Drs H Imron Rosyadi MAg menyampaikan pidato dan visi misi lima tahun ke depan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Cirebon. Foto: DPRD Kabupaten Cirebon for Radar Cirebon

VISI MISI Bupati dan Wakil Bupati Cirebon harus terwujud lima tahun ke depan. Sebab, menjadi barometer keberhasilan dalam memimpin daerah. Karena itu, DPRD Kabupaten Cirebon meminta Plt Bupati Cirebon serius menjalankan semua program yang tercantum dalam visi misi. Terlebih, pemaparan visi misi disampaikan melalui rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Cirebon belum lama ini.

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H Mustofa SH mengaku, pihaknya sudah mendengarkan semua paparan visi misi bupati dan wakil bupati Cirebon periode 2019-2024.

“Kita berharap semua program yang tercantum dalam visi misi, kemudian dituangkan dalam RPJP dan RPJMD bisa dijalankan dengan baik, demi kepentingan masyarakat luas,” ujar pria yang akrab disapa Jimus itu kepada Radar, kemarin.

Sementara itu, Plt Bupati Cirebon Drs H Imron Rosyadi MAg mengucapkan apresiasi terhadap masyarakat yang sudah memberikan amanah kepada dirinya. Ia berjanji akan melaksanakan tugas, sesuai sumpah yang dibacakan pada prosesi pelantikan di hadapan Gubernur Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

“Saya akan melaksanakan kewajiban ini dengan tawakal dan mengutamakan kepentingan rakyat. Karena bagi saya, selain kepercayaan rakyat, ini juga adalah kepercayaan Allah. Jadi tidak main-main,” ucapnya di hadapan anggota DPRD, Forkopimda dan tamu undangan.

Menurutnya, ke depan tantangan akan lebih berat dan kompetitif. Oleh karena itu, perlu peran dari semua elemen untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Cirebon yang berbudaya, agamis, maju dan sejahtera. “Saya tidak bisa bekerja sendiri, perlu peran tiap SKPD dan juga masyarakat dalam mewujudkannya,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan, visi misi ini kemudian dituangkan dalam lima program. Di antaranya meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan. Kemudian, meningkatkan karakter masyarakat yang beragama, budi pekerti dan santun serta beretika. Meningkatkan kualitas SDM sehingga berdaya saing. Serta meningkatkan kualitas ASN. “Selanjutnya, semua itu akan dituangkan dalam RPJMD. Kami harap visi dan misi ini bisa diimplementasikan,” harapnya. (sam)