Dua Hari Hilang, Ditemukan Jadi Mayat

mayat
Ilustrasi.

CIREBON – Mayat yang ditemukan warga mengambang di sungai Desa Kebonturi Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon diketahui merupakan jasad Subianto warga Desa Tulungagung Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu. Korban yang masih berusia 19 tahun itu dikabarkan hilang oleh keluarganya sejak dua hari lalu.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Arjawinangun Kompol Sukhemi terkait penemuan mayat pada Sabtu (21/9) sekitar pukul 7.40 WIB. Sukhemi menjelaskan, keluarga korban membenarkan jika almarhum merupakan anggota keluarganya yang hilang. “Pihak keluarga sudah memastikan bahwa itu adalah Subianto, korban pergi dari rumah dua hari yang lalu,” ujar Sukhemi kepada Radar.

Kepastian tersebut didapat ketika keluarga korban mendatangi ke kamar jenazah Rumah Sakit Daerah Gunung Jati usai penemuan. Mereka masih mengenali wajah dan pakaian yang dikenakan korban saat meninggalkan rumah.

“Mereka juga mendapat informasi sebelumnya korban terakhir terlihat di lampu merah Arjawinangun,” jelasnya.

Penemuan jasad Subianto, dikatakan Sukhemi, pertama kali dilaporkan warga sekitar pukul 7.40 WIB. Informasi tersebut kemudian diteruskan kepada pihak desa dan kepolisian. “Kemudian warga bersama polisi dan Basarnas mengangkat mayat korban dari sungai,” terangnya.

Berdasarkan kondisi jasad yang telah membengkak, diduga korban tewas dua hari lalu. Sedangkan penyebab pasti kematian korban masih dalam penyelidikan. “Yang jelas kalau dari pemeriksaan dokter tidak ditemukan luka bekas penganiayaan. Jadi mungkin bunuh diri atau terpeleset, masih kita selidiki,” ucap Sukhemi.

Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dan lebih memilih untuk membawa pulang korban untuk dimakamkan. Pihak keluarga membawa korban sekitar pukul 11.00 WIB.  “Dari keterangan keluarga memang korban mengalami depresi, karena katanya mencari pekerjaan tidak dapat-dapat dan punya riwayat keterbelakangan mental,” tandasnya. (day)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait