Dua Ruang Kelas SMAN 1 Luragung Kebakaran

Diduga Akibat Bakaran Sampah

KUNINGAN-Sebagian bangunan milik SMAN 1 Luragung di Jalan Ki Gedeng Luragung, Desa Cirahayu, Kecamatan Luragung, terbakar.

Kebakaran yang sempat membuat panik sebagian penghuni sekolah tersebut terjadi Sabtu pagi (21/9), sekitar jam 09.30 WIB.

Menurut Ian Kusdianto, saksi di lokasi kejadian menuturkan, api diduga berasal dari pembakaran sampah yang lokasinya berdekatan dengan ruang belajar. Tiupan angin yang cukup kencang, membuat api begitu cepat membesar dan merembet ke sebagian ruangan belajar.

Ian menuturkan, warga yang panik langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, sambil menunggu bantuan dari pemadam kebakaran.

Api berhasil dipadamkan oleh petugas damkar 30 menit kemudian. “Dugaan awal sih api berasal dari pembakaran sampah, karena tiupan angin begitu kencang langsung merembet ke sebagian bangunan sekolah,” tutur Ian

Meski tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut, pihak sekolah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Api membakar dua bangunan sekolah. (tbm)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait