Dukung Jokowi-Amin, Relawan SAH 01 Goyang Jempol

Jajaran Satreskoba Polres Cirebon Kota sita minuman keras (miras) ilegal. FOTO: SATRESKOBA CIKO FOR RADAR CIREBON
Jajaran Satreskoba Polres Cirebon Kota sita minuman keras (miras) ilegal.FOTO: SATRESKOBA CIKO FOR RADAR CIREBON

CIREBON-Ratusan warga yang tergabung dalam relawan Sunda Anti Hoax (SAH) 01, melakukan goyang jempol, dalam deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Desa Gemulung Lebak, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, Senin (11/3)

Nanang Rifai, koordinator relawan SAH 01 menuturkan,bahwa goyang jempol merupakan identik sebagai bentuk dukungan kepada paslon 01. Oleh karena itu, pihaknya sengaja mengadakan goyang jempol dalam deklarasi tersebut.

Nanang mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung Jokowi, dengan menebarkan kebaikan dan prestasi-prestasi Presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Hal itu dilakukan untuk menangkal berita-berita hoaks yang secara masif menyerang pasangan calon petahana tersebut.

” Kita siap untuk menangkal berita hoaks tentang paslon 01 yang disebarkan kepada masyarakat,” kata Nanang.

Dukungan yang diberikan oleh para relawan ini bukanĀ  tanpa alasan. Massa SAH 01 yang didominasi ibu-ibu ini merasa senang dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Lantaran banyak program yang memihak rakyat kecil, salah satunya adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“Kami merasa terbantu dengan adanya KIP. Makanya kami ingin pak Jokowi jadi lagi,” ujar Titi, ibu rumah tangga yang antusias mengikuti kegiatan deklarasi.

Titi juga menyebutkan, sejumlah program pemerintah disaat Jokowi memimpin, sudah sangat dirasakan oleh masyarakat.

Ia menganggap, program-program tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Sehingga masyarakat bisa merasakan langsung hasilnya,” ujar Titi. (rdh/rls)