Dukung Skala Tour de Linggarjati Lebih Besar, Kang Emil Siap Majukan Pariwisata Kuningan

Tour de Linggarjati
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas peserta Tour de Linggarjati, Minggu (15/8). FOTO: TATANG BUDIMAN/RADARKUNINGAN.COM

KUNINGAN – Selain meningkatkan sektor pariwisata, adanya event olahraga bersepeda Tour de Linggarjati (TDL) sekaligus menunjukkan citra pariwisata Kuningan yang semakin maju. Hal itu dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seusai melepas peserta lomba TDL di Jalan Siliwangi, Kuningan, Minggu (15/9).

“Kami sangat mendukung langkah Pemda Kuningan menggelar event Tour de Linggarjati ini. Semoga ke depan event TDL ini skalanya menjadi lebih besar, tidak hanya ASEAN tapi Internasional,” ujar Ridwan Kamil.

Bahkan, kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini, melihat antusiasme masyarakat yang cukup besar dalam mendukung event olahraga tahunan itu, dalam waktu dekat Alun-alun Kuningan akan direvitalisasi. Sehingga menjadikan Kuningan sebagai salah satu pusat pariwisata unggulan di Jawa Barat.

“Kami akan mendesain dulu dalam tiga bulan ini, semoga tahun depan wajah baru Kuningan yang lebih tertata,” imbuhnya.

Sementara itu, hal yang sama dikatakan Bupati Kuningan, Acep Purnama. Ia mengatakan, penyelenggaran Tour de Linggarjati akan konsisten menjadi kegiatan rutin tahunan. Hal itu didasari antusias masyarakat dalam mendukung sekaligus menggairahkan kembali olahraga bersepeda di Kabupaten Kuningan.

“Dari segi perlombaan, tiap tahunnya bertambah seperti Boy Challenge. Di mana anak usia 8 sampai 12 tahun ikut menjadi peserta. Hal ini tentunya akan menjadi ruang dalam rangka mencari bibit atlet sepeda serta memotivasi masyarakat Kuningan untuk mencintai olahraga ini,” pungkas Acep. (tbm)

Berita Terkait