Empat Hari Operasi Patuh Lodaya, Polres Majalengka Temukan 638 Pelanggar

operasi-lodaya-majalengka
PERIKSA KENDARAAN: Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Endang Sujana memeriksa kendaraan dalam kegiatan Operasi Patuh Lodaya, Senin (2/9). FOTO: ONO CAHYONO/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Memasuki hari keempat operasi patuh Lodaya, Senin (2/9) jumlah pelanggar lalu lintas mencapai ratusan. Tercatat sebanyak 638 kendaraan, baik roda empat maupun roda dua, ditilang karena melanggar berbagai aturan.

“Ada 638 pelanggar hingga hari ke empat Operasi Patuh Lodaya 2019 ini,” kata Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Endang Sujana, Senin (2/9).

Menurut Kasat Lantas, kendaraan roda dua masih menjadi penyumbang angka pelanggaran terbanyak dengan 459 unit. Sedangkan pelanggar kendaraan roda empat sebanyak 179 unit.

Operasi Patuh Lodaya 2019 resmi dimulai pada 29 Agustus hingga 11 September 2019. Operasi ini, bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Majalengka.

“Dari operasi ini juga kami harapkan bisa meningkatkan keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Kasat, tujuan lainnya adalah membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh pihak kepolisian.

“Operasi ini diharapkan bisa menekan jumlah angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas. Ayo jadilah pelopor keselamatan lalu lintas,” ajaknya. (ono)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait