Gagal Nyalip, Pemotor Asal Jungjang Masuk Kolong Kontainer, Tewas Terlindas

Polisi menunjukkan motor korban, Dimas Alghifari yang terlindas truk Kontainer. FOTO:CECEP NACEPI/RADAR CIREBON
Polisi menunjukkan motor korban, Dimas Alghifari yang terlindas truk Kontainer.FOTO:CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

CIREBON–Untuk kesikan kalinya kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan By Pass Arjawinangun. Tepatnya di Desa Gintung Lor, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon Minggu malam (17/3) sekitar pukul 22.45 WIB.

Kali ini, korbannya bernama Dimas Alghifari (24), pengendara motor Yamaha Mio J nopol E 6815 HM. Korban meregangkan nyawanya di lokasi kejadian. Pemuda asal Desa Jungjang, Kecamatan Arjawinangun itu, meninggal dengan kondisi mengenaskan. Bagian tubuh dan kepala hancur tergilas truk kontainer nopol K 1751 ES.

Kapolres Cirebon Kabupaten, AKBP Suhermanto melalui Kanit Laka Lantas Iptu Endang Kusnandar mengatakan, kejadian tersebut bermula saat korban mengendarai motor Yamaha Mio J melaju dari arah Palimanan menuju ke Susukan. Setibanya di lokasi kejadian, korban menyalip kontainer dari sebelah kanan.

Nahas, saat sedang menyalip kondisi jalan yang rusak membuat korban hilang kendali, kemudian oleng terjatuh ke kiri jalan dan masuk dalam kolong truk kontainer. “Saat sedang menyalip kontainer dari sebelah kanan, motor korban oleng ke kiri jalan dan tubuh korban terlindas ban truk container. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Iptu Endang.

Tubuh korban yang hancur menyita perhatian pengendara lain. Namun, tidak ada yang berani mendekat. Tidak lama kemudian, Unit Lantas Polsek Arjawinangun  datang ke lokasi mengumpulkan bagian tubuh korban kemudian mengevakuasi ke RSUD Arjawinangun.

“Anggota sudah melakukan olah TKP dan kedua kendaraan yang terlibat lakalantas diamankan di Mapolsek Arjawinangun untuk dijadikan barang bukti. Sopir truk kontainer yang bernama Januri (61) warga Desa Tuyuhan, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang masih dalam pemeriksaan kami,” pungkas Endang. (cep)