Galih Ginanjar Sengaja Hina Fairuz A Rafiq

KASUS ikan asin masih terus bergulir. Perkembangan kasus ini, terungkap Galih Ginanjar memang sengaja menghina Fairuz A Rafiq dengan menyamakan bagian sensitifnya seperti ikan asin.

Hal itu seperti diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, markas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (9/7).  “Sudah saya sampaikan bahwa Galih sengaja mempermalukan mantan istrinya,” katanya.

Pengakuan itu didapat dari ucapan Galih langsung saat dilakukan berita cara pemeriksaan (BAP) oleh penyidik. “Karena dari Galih sendiri bilang mempermalukan, itu dari keterangan BAP,” ujarnya.

Dalam kasus ini, istri istri Galih, Barbie Kumalasari dan pasangan Rey Utami-Pablo Benoa akan diperiksa di Polda Metro Jaya, pada Rabu (10/7) pagi. “Ada tiga orang yang diperiksa, yakni ada istrinya Galih (Barbie), dan dari si Pablo dan si Rey itu,” ungkap Kombes Pol Argo.

Soal Barbie dikabarkan ditetapkan sebagai tersangka. Kombes Pol Argo mengatakan, penetapan tersebut tergantung pada proses pemeriksaan dan penyidikan petugas. “Nanti kita lihat, kalau kami mau mentersangkakan orang harus ada permulaan yang cukup, keterangan saksi, ada petunjuk surat dan sebagainya,” pungkas Argo.

Seperti diketahui, Fairuz melaporkan Galih atas kasus dugaan pencemaran nama baik media elektronik pada Senin (1/7) lalu. Atas ucapannya, Galih Ginanjar dikenakan pasal 27 ayat 1 junto pasal 45 ayat 1 dan atau pasal 27 ayat 3 junto pasal 45 ayat 1 UU RI tentang ITE. (din/fin)

Berita Terkait