Gelar Kegiatan Tarawih Keliling, Camat Juntinyuat Santuni Yatim Piatu

BERI SANTUNAN: Camat Juntinyuat M Nurul Huda memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Desa Tinumpuk Kecamatan Juntinyuat saat tarawih keliling, (15/5). FOTO: ISTIMEWA/RADAR INDRAMAYU
BERI SANTUNAN: Camat Juntinyuat M Nurul Huda memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Desa Tinumpuk Kecamatan Juntinyuat saat tarawih keliling, (15/5).FOTO: ISTIMEWA/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Camat Juntinyuat Drs M Nurul Huda MSi melaksanakan kegiatan tarawih keliling di Musala Al Hidayah Desa Tinumpuk Kecamatan Juntinyuat, Rabu (15/5).

Selain melaksanakan salat Tarawih, Camat Juntinyuat juga memberikan santunan kepada sejumlah yatim piatu serta menyumbangkan peralatan untuk dipergunakan di musala.

Dalam kegiatan tarawih keliling, Camat Juntinyuat didampingi Kuwu Tinumpuk Eka Munandar beserta perangkat desa, Kasi Trantib Kecamatan Juntinyuat Ipan Sugianto SH, Babinsa Koramil 1609 Juntinyuat serta Bhabinkamtibmas Polsek Juntinyuat, Pelda Sudiyono serta Brigadir Rusjai.

Dalam sambutannya, Camat Juntinyuat Drs M Nurul Huda MSi menyebutkan akan pentingnya pondasi ilmu pengetahuan dalam kehidupan manusia.

Menurutnya, dengan bekal keilmuan yang dimiliki akan semakin memudahkan manusia dalam menjalani kehidupan.

“Karena dengan ilmu, hidup akan semakin lebih mudah. Untuk itu, bekal keilmuan harus ditanamkan kepada seluruh generasi muda sejak dini tanpa terkecuali,” terangnya.

Ditambahkan Nurul Huda, ilmu pengetahuan yang ditanamkan tidak hanya kelimuan yang bersifat duniawi. Bekal ilmu agama dirasa menjadi pondasi mendasar yang dibutuhkan manusia, dalam mengarungi kehidupan di dunia.

“Ilmu pengetahuan saja tentunya tidak cukup. Sebagai orang yang beragama, kita juga harus menanamkan ilmu agama sejak dini kepada generasi muda penerus bangsa,” imbuhnya.

Sementara itu, Kuwu Tinumpuk Eka Munandar meminta masyarakat untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadan dengan kegiatan yang bernilai ibadah. “Kami harap masyarakat desa Tinumpuk dapat menjalankan ibadah dengan lebih khusyuk selama di bulan Ramadan ini.

Tetap jaga selalu persatuan dan kesatuan serta kondusivitas wilayah, dengan cara berbagi kepada sesama bagi yang berkemampuan,” ujarnya.

Sebelum salat Tarawih, rombongan juga melaksakan buka puasa serta salat Magrib bersama ratusan jamaah musala Al Hidayah Desa Tinumpuk Kecamatan Juntinyuat. (dun)