Genjot Fisik Pegulat Junior

LATIHAN :Para pegulat muda Kabupaten Cirebon berlatih di lapangan Ranggajati.FOTO: Tatang Rusmanta/Radar Cirebon

CIREBON – Para pegulat junior Kabupaten Cirebon digenjot dengan program latihan ketat. Meski belum ada rencana kejuaraan dalam waktu dekat, PGSI terus berupaya mengasah kemampuan para atletnya. Peningkatan fisik jadi sorotan saat ini.

Pelatih gulat Kabupaten Cirebon, Pamy Gunawan mengatakan, keseimbangan program latihan terus diupayakan demi memaksimalkan potensi yang dimiliki anak asuhnya. “Secara rutin program latihan fisik dan teknik memang kita laksanakan,” katanya kemarin(9/8).

Gulat adalah salah satu cabang olahraga unggulan di Kabupaten Cirebon. PGSI sebagai induk organisasinya merasa bertanggungjawab untuk terus melahirkan atlet-atlet andal. Setelah sukses merebut 2 medali emas di Porda Jabar 2018 lalu, beban moral pun terasa semakin besar.

“Karena itu, kita selalu berusaha mencetak atlet-atlet baru untuk meneruskan tradisi emas di Porda,” imbuh pria yang juga mantan pegulat Jawa Barat tersebut.

Kemarin, para pegulat menjalani sesi latihan fisik di Lapangan Ranggajati. Meski masih harus berbagi tempat dengan cabor lain di venue yang sama, Muhammad Riyan dan kawan-kawan tampak bersemangat. “Kita selalu ditekankan untuk disiplin latihan,” kata Ryan.

Peraih medali emas Kejuaraan Gulat Antarsentra Pembinaan se-Jawa Barat itu merasa, kemampuan fisiknya belum maksimal untuk menunjang performa di atas matras. “Untuk menyempurnakan teknik di pertandingan memang butuh ketangguhan fisik yang lebih baik lagi,” ucapnya. (ttr)