GP Ansor Harus Independen

GP-ANSOR-INDRAMAYU
RAKER: Dewan Pembina PC GP Ansor Kabupaten Indramayu, H Abas Assafah bersama Wakil Gubernur JawaBarat, UU Ruzhanul Ulum dalam Raker IV GP Ansor, kemarin. FOTO: ADUN SASTRA/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Indramayu menggelar Rapat Kerja IV Tahun 2019 di Hotel Sangkan Park Kuningan, Sabtu (26/1). Selain mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dijalankan, kegiatan dilakukan sebagai upaya untuk menyusun rencana kerja pada satu tahun ke depan.

Hal ini disampaikan Dewan Pembina PC GP Ansor Kabuaten Indramayu, H Abas Assafah AD. Menurut Abas, GP Ansor merupakan organisasi kepemudaan yang independen. Sehingga sudah selayaknya Ansor sebagai organisasi yang non-partisan.

“GP Ansor adalah organisasi independen dan non-partisan. Meskipun demikian, kader Ansor bisa masuk dan berkiprah di hampir seluruh partai politik dan organisasi di Indonesia,” jelas Abas kepada Radar usai menggelar acara rakercab.

Selain keberadaan kader Ansor bisa diterima di seluruh kalangan, lanjut Abas, hal ini menunjukkan jika kader muda dari organisasi sayap Nahdlatul Ulama memiliki kemampuan dalam berorganisasi. “GP Ansor tidak akan kemana-mana. Tapi kader Ansor ada di mana-mana untuk berkiprah dalam membangun bangsa,” katanya.

Abas berharap, kader-kader Ansor berkualitas bisa meneruskan suksesi kepempinan nasional. Sehingga kelak, semakin banyak kader Ansor yang menduduki posisi-posisi strategis dalam sistem kepemimpinan, baik menjadi kepala daerah maupun kepala negara.

“Kapanpun serta dimana pun berada, rakyat akan selalu berjuang untuk mengisi pembangunan dengan GP Ansor,  kader NU,” terangnya.

Rapat Kerja IV Tahun 2019 Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Indramayu dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul ‘Ulum. Acara juga dihadiri oleh Caleg DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan, KH Juhadi Muhammad SH dan jajaran pengurus GP Ansor. (dun)