Grage Group Gelar Salat Id di Tiga Titik

CIREBON – Hari Raya Idul Adha telah ditetapkan jatuh pada Minggu, 11 Agustus 2019 besok. Sama seperti hari Raya Idul Fitri, umat Islam juga akan melaksanakan ibadah salat Id secara berjamaah. Grage Group pun akan menggelar salat Idul Adha sebagai salah satu acara rutinnya.

Staf Khusus Direksi Grage Group, Ratu Sukmayani menuturkan, dalam rangka hari Raya Idul Adha seperti tahun-tahun sebelumnya, pihaknya akan kembali menyelenggarakan salat Idul Adha. Pelaksanaannya di tiga titik, yakni taman parkir barat Grage Mall Cirebon, Cakrawala Room Grage Sangkan Hotel and Spa Kuningan, dan Masjid Hijau Grage City Mall Cirebon.

“Ini menjadi agenda rutin kami setiap tahunnya. Untuk jadwal salat sendiri akan dimulai sejak pukul 06.25 untuk salat Idul Adha di Grage Mall dan Grage Sangkan, dan 06.30 WIB di Masjid Hijau,” tuturnya.

Salat Idul Adha nanti akan dipimpin para pemuka agama. Di Grage Mall dipimpin KH Farid Wadji MM selaku pengasuh pondok pesantren Annur Buntet yang bertindak sebagai imam dan khotib. Di Masjid Hijau yang bertindak sebagai khotib adalah Habib Muhammad Novel bin Abdullah Al Athos selaku LPD Al Bahjah Cirebon dan Ustad Muhajirin Azhari SPdI dari Mundu sebagai imam. Adapun yang menjadi imam dan khotib di Grage Sangkan adalah Ustadz Faidzin.

Pada momen Idul Adha kali ini pula, Grage Group wilayah Cirebon akan mengurbankan 4 ekor sapi dan 13 ekor kambing. Hewan kurban tersebut ada yang akan dipotong di Masjid Hijau dan ada yang didistribusikan langsung ke daerah setempat di mana Grage berada. Pihaknya berharap, hewan kurban tersebut bisa didistribusikan kepada masyarakat sekitar yang benar-benar membutuhkan.

“Momen Idul Adha ini menjadi momen berbagi. Kami berharap acara berbagi ini dapat tersalurkan kepada mereka yang betul-betul membutuhkan. Sehingga menjadi berkah dan bermanfaat,” pungkasnya. (apr)