Gunakan Jaket Hitam, Masker dan Bertopi: Romahurmuziy Tutup Mulut Tiba di Gedung KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap salah seorang ketua umum partai politik dalam sebuah operasi di Jawa Timur, Jumat (15/3/2019). Saat ini yang bersangkutan tengah menjalani pemeriksaan di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Jalan Jenderal Ahmad Yani Surabaya.

Romi tiba sekitar pukul 20.12 WIB di Gedung KPK. Dia tampak turun dari mobil Innova warna hitam bernomor polisi B 1953 UYM.

Begitu datang, Romi tidak banyak berbicara. Dia pun sempat berusaha menghindar dari wartawan dan terlihat mengenakan topi dan jaket hitam serta masker penutup muka.

Ketika para wartawan mengajukan pertanyaan kepada dirinya, Romi tidak menjawab dan langsung masuk ke Gedung KPK dengan dikawal sejumlah petugas.

Enam menit setelah kedatangan Romi, lima orang lain juga terlihat masuk ke Gedung KPK. Mereka turun dari dua mobil berbeda. Lima orang itu mengenakan masker untuk menutupi muka.

Sebelumnya, KPK dikabarkan menangkap sejumlah orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jawa Timur. Salah satu yang ditangkap KPK adalah Romi. Mereka sempat menjalani pemeriksaan awal di kantor Polda Jatim.

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah menyatakan operasi tersebut menangkap enam orang yang segera diterbangkan ke Jakarta.

Febri mengatakan enam orang itu berstatus sebagai anggota DPR, staf anggota DPR, swasta dan pejabat Kemenag daerah.

Menurut dia, operasi kali ini terkait dengan kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

“Diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama baik di pusat ataupun di daerah,” kata Febri.

Dia menambahkan pemberian uang dalam kasus ini juga diduga bukan yang pertama kali dilakukan. (*)