Hari Ini Deklarasi Garbi, 350 Undangan Disebar

Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi)
Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi)

CIREBON-Sebanyak 350 undangan telah disebar menjelang deklarasi Pengurus Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Kota Cirebon. Kegiatan ini direncanakan dilaksanakan, Sabtu (12/1). Undangan tersebut dibagikan kepada sejumlah kalangan mulai dari pimpinan daerah Wilayah III Cirebon, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), LSM dan OKP, usur mahasiswa serta elemen lainnya.

Sejumlah tokoh seperti Nandang Burhanudin selaku ketua umum Garbi Jawa Barat dan Drs Mahfud Sidiq MSi selaku Deklarator Garbi, dijadwalkan hadir. “InsyaAllah deklarasi nanti akan dihadiri juga oleh sang deklarator Garbi,” ujar Koordinator Pelaksana Kegiatan Roma Sanjaya kepada Radar Cirebon.

Menurut Roma, Garbi memiliki tujuan memajukan Indonesia menjadi lima besar kekuatan dunia. Serta, mengajak semua elemen untuk bersama-sama dan mengesampingkan perbedaan. Begitu juga untuk kemajuan daerah khususnya Kota Cirebon. Agar bisa menjadi kota termaju di Jabar dan Indonesia. “Kehadiran kita membawa optimisme dan keyakinan akan potensi yang ada,” tuturnya.

Diharapkan semua elemen dalam deklarasi yang akan berlangsung agar  bisa menjadi bagian sesuai tupoksinya. Apalagi, Garbi akan hadir untuk Kota Cirebon dan mengawal kepemimpinan yang ada saat ini.

GARBI hadir untuk memberikan sumbangsih lewat ide, program dan gagasan untuk pembangunan. Apalagi, walikota dan wakil walikota baru menjabat. Sehingga perlu banyak masukan untuk mendukung pemerintahannya. “Mari kita kawal bersama untuk bisa menghadirkan serta mewujudkan kesejahteraan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Garbi hadir dengan semangat kolektif dan kolabiratif lewat islami, nasionalis, demokrasi dan kesejahteraan (Indeks). Sehingga, semangat kesejahteraan menjadi landasan dasar baik pusat maupun daerah. “Garbi hadir bukan karena kekecewaan, melainkan hadir dengan kebaikan dan semangat kolektif untuk mewujudkan kesejahteraan,” paparnya. (abd)