Hasil Uji Kompetensi Eselon II Masih Dirahasiakan

ILUSTRASI

CIREBON-Apa dan bagaimana hasil uji kompetensi pejabat eselon II Pemerintah Kota Cirebon? Kabarnya, hasil ujian sudah diberikan konsultan. Namun dokumen ini masih bersifat rahasia.

Panitia Uji Kompetensi Eselon II Sri Lakhsmi mengatakan, Inspira selaku assessor sudah menyerahkan hasil tes. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) juga sudah melaporkannya kepada walikota. “Jadi itu kan untuk bahan pertimbangan walikota. Hasil penilaian sudah turun seminggu yang lalu,” ujarnya kepada Radar Cirebon.

Hasil uji kompetensi ini  akan menjad acuan bagi walikota untuk melakukan rotasi. Sebelum kemudian dilakukan open bidding untuk pengisian jabatan yang kosong. Sri membeberkan, isi dari hasil penilaian itu berupa rekomendasi. Lebih cocok ditempatkan di mana, pejabat yang bersangkutan. Tetapi tidak menyebutkan spesifik dinas. Hanya urusan yang menjadi tupoksi dari dinas.

Selain eselon II, juga dilaksanakan uji kompetensi eselon III pada 14-16 Januari. Sedikitnya 98 dari 117 pejabat eselon III mengikuti serangkaian tes ini. Banyak juga pejabat yang tidak hadir karena berbagai faktor. Ada yang mengukuti talent poll sebanyak 9 orang, sisanya tidak ikut karena akan memasuki usia pensiun. (abd)