Hat-trick Benzema Menangkan Real

La Liga

Real Madrid
Ekspresi Karim Benzema usai mencetak gol pembuka Real Madrid ke gawang Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu Stadium, Senin dini hari WIB (22/4). FOTO: Bernat Armangue/AP

MADRID – Real Madrid harus berterima kasih kepada Karim Benzema. Penyerang berpaspor Prancis itu memborong tiga gol Real saat menjamu Athletic Bilbao pada pertandingan pekan ke-33 La Liga, Senin dini hari WIB (22/4).

Bertanding di Stadion Santiago Bernabeu, Benzema jadi pahlawan Los Blancos –julukan Real- dengan hat-trick-nya pada menit ke-47, 76 dan 90.
Dari data WhoScored.com, kedua tim bermain imbang 0-0 pada babak pertama.

Dengan hampir mendominasi jalannya laga, Real tercatat melepaskan dua kali tembakan meskipun tidak ada yang on target. Los Merengues –sebtuan Real- mencatatkan penguasaan bola sebesar 57 persen berbanding 43 persen milik Bilbao.

Selain itu, tuan rumah total melepaskan empat kali tembakan tepat sasaran. Sedangkan tim tamu tiga kali melakukannya.

Permainan Real berbeda di babak kedua. Tuan rumah langsung unggul cepat pada menit ke-47. Benzema sebagai striker andalan menjebol gawang Bilbao melalui sundulan. Gol ini dihasilkan berkat assist Marco Asensio.

Tuan rumah beberapa kali menggencarkan serangan. Menit ke-76, Benzema kembali mencetak gol. Kali ini brace yang dilakukan olehnya berawal dari sepak pojok Luka Modric . Skor berubah jadi 2-0.

Pada menit 90, Benzema kembali mencetak gol. Kesalahan dari kiper tim tamu berhasil dimanfaatkan oleh Benzema.

Hasil kemenangan ini membuat Real masih berkutat di peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan 64 poin. Selisih 4 poin dengan Atletico Madrid (68 poin) di posisi dua. Serta 13 poin dengan Barcelona yang ada di puncak klasemen. (mid)