HUT Ke-118, Pegadaian Luncurkan Beragam Produk Baru

Karyawan PT Pegadaian (Persero) Cirebon berfoto di depan kantor cabang usai perayaan HUT. FOTO:APRIDISTA S RAMDHANI/RADAR CIREBON
Karyawan PT Pegadaian (Persero) Cirebon berfoto di depan kantor cabang usai perayaan HUT.FOTO:APRIDISTA S RAMDHANI/RADAR CIREBON

CIREBON-Memasuki usia 118 tahun, secara serempak di 74 kantor area dan wilayah PT Pegadaian (Persero) meluncurkan program baru.

Deputi Bisnis Area Cirebon PT Pegadaian (Persero) Dwi Santoso mengungkapkan tahun ini menjadi langkah awal transformasi perusahaan. Sebab itu dalam peringatan ulang tahun ini mengambil tema New Era The Gade.

Di mana tahun ini sangat menentukan langkah tiga tahun ke depan. Masing-masing kantor di tahun ini diminta untuk meningkatkan kinerja bukan hanya tumbuh, namun tumbuh berlipat. “Di tahun 2023 ditargetkan kami memiliki outstanding loan yang berlipat dibanding tahun ini,” ujarnya kepada Radar Cirebon.

Dalam peringatan ulang tahunnya ini, Pegadaian juga meluncurkan produk yang menjadi salah satu target di 2019 ini. Antara lain Gadai on Demand untuk masyarakat yang ingin lebih mudah mengakses layanan perseroan.

Inovasi ini adalah komitmen lanjutan perseroan dalam menyambut era teknologi. Konsep layanan ini adalah membantu konsumen yang ingin menggadaikan cincin atau perhiasan lainnya, tapi tidak punya waktu untuk datang ke Pegadaian. Perseroan bekerja sama dengan pemain aplikasi transportasi on demand untuk menjemputnya. Dana tinggal transfer ke rekening konsumen. “Ini launching pada 7 April mendatang,” terangnya.

Lanjutnya, per tanggal 1 April juga, produk Rahn Tasjily tanah yang sejak 4 bulan lalu hanya bisa dilaksanakan di unit syariah, kini sudah bisa dilaksanakan di semua unit pegadian. Dwi berharap Pegadaian bisa lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Juga lebih giat menginformasikan pada masyarakat. Apalagi ada program secara internal yang harus dilaksanakan yakni employed get customer. “Tahun ini target nasabak yang bertransaksi harus naik 23 persen, semoga dengan adanya program ini target bisa tercapai,” pungkasnya. (apr)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait