HUT ke-38, Ratusan Anggota Satpam Gelar Donor Darah

Ratusan anggota Satpam melakukan aksi sosial donor darah di Kantor Satbinmas Polres Cirebon Kota. Kegiatan tersebut dalam rangkian HUT ke-38 Satpam. FOTO:ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON
Ratusan anggota Satpam melakukan aksi sosial donor darah di Kantor Satbinmas Polres Cirebon Kota. Kegiatan tersebut dalam rangkian HUT ke-38 Satpam.FOTO:ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON

CIREBON-Donor darah menjadi salah satu kegiatan dalam rangkaian HUT ke-38 Satuan Pengamanan (Satpam) tingkat Kota Cirebon di aula Kantor Satbinmas Polres Cirebon Kota. Dalam kegiatan tersebut, sekitar 165 Satpam di bawah binaan Polres Cirebon Kota, bekerja sama dengan sejumlah pihak, membantu ketersediaan stok darah yang ada di PMI Kota Cirebon.

Ketua Pelaksana HUT ke-38 Satpam tingkat Kota Cirebon H Roni Sumiarsa kepada Radar Cirebon mengatakan, kegiatan donor darah menjadi salah satu rangkaian HUT Satpam kali ini. Itu bertujuan untuk membantu PMI dalam pemenuhan kebutuhan stok darah. “Ini salah satu bakti Satpam untuk kemanusiaan.  Kita termotivasi untuk bisa berbuat banyak untuk sesama. Semuanya hadir tanpa paksaan,” ujarnya.

Ditambahkan Roni, rencananya kegiatan sejenis seperti donor darah dan bakti sosial tidak hanya dilaksanakan saat momentum HUT Satpam saja, melainkan pada setiap kesempatan. Harapannya, bisa dilaksanakan rutin setiap beberapa bulan sekali. “Harapan kita, ini bisa jadi agenda rutin tidak terbatas hanya pada momentum HUT Satpam saja. Mudah-mudahan tidak ada kendala dan ke depan bisa lancar dilaksanakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Cirebon Kota, AKP Tri Silayanto SH menjelaskan, peran Satpam saat ini sangat vital dan penting dalam membantu tugas-tugas kepolisian dalam mewujudkan kondusivitas, terutama di lingkungan kerja.

“Pertama tentu ucapan terima kasih dari saya pribadi dan instistusi saya. Karena Satpam sudah sangat banyak membantu tugas-tugas kepolisian. Oleh karena itu, untuk perayaan HUT Satpam tahun ini kita akan berikan penghargaan kepada personel yang berhasil atau sudah membantu kepolisian mengungkap aksi atau tindak kriminalitas,” bebernya. (dri)

Berita Terkait