IAI Bunga Bangsa Jalin Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan Cirebon

HERMAN2Wakil Ketua Komisi II DPR RI Dr H E Herman Khaeron MSi menyaksikan penandatangan MoU IAI Bungan Bangsa dengan BPJS Kesehatan Cirebon.FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON–Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) adalah program pemerintah yang memberikan suatu jaminan kepada rakyat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Adanya program JKN ini sebagai perlindungan atau jaminan bagi rakyat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Demikian yang dikatakan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Dr H E Herman Khaeron MSi kepada radarcirebon.com.

Dijelaskan Mantan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI,  program JKN ini harus diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. “Sekarang untuk mendapatkan pelayanan JKN sudah tidak susah lagi. Melalui akses mobile program JKN, masyarakat sudah bisa dan terdaftar menjadi peserta JKN. Dan dari sisi administrasi juga mudah. Jaminan Kesehatan Nasional ini, rumah sakit mendapat bonafit karena rumah sakit jadi hidup. Keaktifan dan kesadaran masyarakat harus terus dibangunkan agar jadi peserta BPJS dan memanfaatkan JKN,” jelasnya, Senin petang (15/10).

Masih kata Herman Khaeron , dirinya meminta agar sistem yang sudah dibangun oleh negara untuk dijaga dan dimanfaatkan, bila ada usulan untuk perbaikan diusulkan kepada BPJS agar jadi perbaikan pada pelayanan JKN.

Sementara itu, Rektor Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon (BBC) Oman Fathurohman mengaku sosialisasi JKN sangat diperlukan bagi mahasiswa, dosen dan karyawan. “Kami sudah menandatangi nota Kerja sama atau Mou dengan BPJS. Kerjasama ini dilakukan untuk memudahkan mahasiswa kami mendaftar sebagai peserta BPJS. Kita juga akan buka konter untuk memudahkan pendaftaran bagi mahasiswa di sini (BBC),” ujarnya. (rdh)