Imron dan Eti Bertemu, Sepakat Atasi Masalah Sampah Bersama

pertemuan-bupati-cirebon-dan-wakil-walikota-cirebon-(5)
SAMPAH PERBATASAN: Plt Bupati Cirebon Imron Rosyadi bertemu dengan Wawali Kota Cirebon Eti Herawati membahas soal sampah perbatasan, Kamis (1/8). FOTO: ILMI YANFA UNNAS/RADAR CIREBON

CIREBON – Permasalahan sampah di daerah perbatasan, tampaknya akan bisa segera diselesaikan. Karena Pemerintah Kabupaten Cirebon dan Pemerintah Kota Cirebon telah sepakat mengatasinya bersama-sama.

Hal tersebut terungkap saat pertemuan Bupati Cirebon Imron Rosyadi dengan Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati di salah satu hotel di bilangan Tuparev, Kamis siang (1/8). Kepada Radar, Eti mengatakan, telah siap berkomunikasi dengan Kabupaten Cirebon dalam berbagai hal, termasuk menyelesaikan persoalan sampah.

“TPS Perbatasan itu adalah kerja sama kota dan kabupaten yang baik untuk dilanjutkan. Kalau ada sedikit-sedikit persoalan sampah, tidak menjadi persoalan kabupaten saja, tetapi juga kota,” tuturnya.

Ketua DPC Partai Nasdem Kota Cirebon ini menganggap, Kota dan Kabupaten Cirebon adalah sama. Sehingga setiap persoalan yang ada juga harus diselesaikan secara bersama. “Persoalan bersama, tentunya mencari solusi juga sama-sama,” ucapnya.

Ke depan, menurut Eti, akan ada pertemuan lagi dengan Imron. Ke depan, komunikasi lebih lanjut terkait kerja sama ini juga akan berlangsung lancar.

Sementara itu, Plt Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengklaim sudah ada titik temu terkait beberapa persoalan yang ada. Termasuk masalah sampah dengan Pemkot Cirebon.

“Saya ingin dengan ibu wakil walikota menindaklanjuti program kita bersama. Dan kita  alhamdulillah sudah ada titik temu dalam bidang ini, untuk kemaslahatan umat, lingkungan, ekonomi dan lainnya,” ujarnya.

Imron mengungkapkan, antara Kota dan Kabupaten Cirebon sudah tidak ada sekat dan sepakat untuk menyelesaikan persoalan secara bersama. “Kalau kita lihat dalam sejarah Kabupaten dan Kota, tidak ada sekat. Orang kota banyak juga yang di Kabupaten Cirebon. Begitu juga sebaliknya,” tuturnya.

Imron mengatakan, terutama untuk masalah sampah, karena Kabupaten dan Kota Cirebon berbatasan langsung, sehingga tidak bisa menyalahkan satu sama lain.

“Masalah sampah kita akan tangani bersama, baik di Kota karena diperbatasan juga banyak masyarakat Kabupaten ada yang buang sampahnya di Kota,” ungkapnya.

Mencari solusi bersama menurut Imron, ada langkah yang paling tepat mengatasi permasalahan sampah terutama di wilayah perbatasan. “Kita akan cari solusi bersama dan ditindaklanjuti. Kami akan bawa Dinas Lingkungan Hidup sepakat setelah Lebaran,” tuturnya.

Selain masalah sampah, pihaknya juga akan bekerjasama dalam berbagai bidang, termasuk meningkatkan pariwisata di Cirebon ini. “Kami sudah sepakat ingin kerja sama baik itu budaya, lingkungan sama-sama kita majukan Cirebon, dalam momen ini juga kita ingin tidak ada lagi kota atau kabupaten yang ada Cirebon,” pungkasnya. (den)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait