Imron Ingin Wujudkan Janji Kampanye

Imron Rosyadi
Imron Rosyadi. Foto: Dok. radarcirebon.com

CIREBON- Senin (20/5), merupakan hari pertama kerja Imron Rosyadi sebagai Plt Bupati Cirebon. Ada beberapa agenda yang akan dijalani Imron hari ini, termasuk pisah sambut dengan mantan Penjabat (Pj) Bupati, Dicky Saromi.

Kepada Radar Cirebon, Imron mengatakan, akan mengumpulkan berbagai SKPD dan pejabat eselon dua. “Ya besok (Senin, red) kita akan berembuk dan rapat dengan SKPD. Tentunya untuk membicarakan berbagai program yang tengah dan akan berjalan,” ujarnya, kemarin.

Terkait dengan permintaan dari DPRD untuk segera membuat dan merumuskan RPJMD Kabupaten Cirebon 2019-2024, Imron memastikan akan segera merumuskannya. “Makanya besok saya akan kumpulkan dan membahas untuk merumuskan RPJMD Kabupaten Cirebon,” tuturnya.

Mantan kepala Kemenag Kabupaten Cirebon itu mengatakan, RPJMD akan memasukkan semua janji kampanyenya bersama Sunjaya. “Janji kampanye kita saat kampanye adalah prioritaskan pada tiga sektor. Yaitu masalah kesehatan, pendidikan, serta ekonomi,” tambahnya.

Imron menjelaskan mengapa dirinya fokus dan prioritaspada tiga sektor tersebut. “Yang paling utama kesehatan dan pendidikan. Karena kalau kesehatan dan pendidikan sudah bisa terpenuhi, maka ekonomi akan bisa berkembang,” katanya.

Ia menegaskan, kesehatan dan pendidikan menjadi penopang utama dalam pembangunan di Kabupaten Cirebon. “Kalau semua berpendidikan yang mumpuni, bahkan banyak yang sarjana, dan juga dari segi kesehatan cukup baik, maka ekonomi bisa jadi ikutan membaik,” ucapnya.

Imron dilantik pada Jumat 17 Mei 2019 di Gedung Sate Bandung oleh Gubernur Ridwan Kamil. Imron dilantik bersama Sunjaya Purwadisastra. Tapi setelah pelantikan, Sunjaya diberhentikan karena berstatus terdakwa, sementra Imron diangkat menjadi pelaksana tugas (Plt) bupati. (den)

Berita Terkait