Indonesia Puncaki Klasemen Sementara Piala AFF U-18

Piala AFF U-18
Para pemain Timnas Indonesia U-18 menyanyikan Indonesia Raya sebelum bertanding. FOTO: BOLABISNIS.COM

HANOI – Timnas Indonesia U-18 memuncaki klasemen sementara Grup A pada Piala AFF U-18 2019. Itu setelah Garuda Muda berhasil mengalahkan Timor Leste U-18 dengan skor 4-0. Matchday kedua Grup A itu berlangsung di Go Dau Stadium, Hanoi, Vietnam, Kamis (8/8) sore.

Di babak pertama, Indonesia unggul 3-0. Para pencetak gol pada babak pertama adalah David Maulana (9’), Mohammad Salman Alfarid (41’), dan Beckham Putra (90’+1’).

Di babak kedua, terjadi satu gol tambahan. Sutan Zico yang menjadi pencetak gol tambahan untuk tim asuhan Fakhri Husaini pada menit ke-79. Skor 4-0 tidak berubah untuk kemenangan Indonesia.

Keributan terjadi pada menit ke-89. Salvador V Da Silva menginjak Supriadi hingga memancing keributan. Wasit langsung mengganjar kartu merah ketika tensi sudah mereda.

Hasil ini membuat Indoensia belum terkalahkan. Zico dan kawan-kawan mengoleksi 6 poin, hasil dari dua kemenangan. Sedangkan Timor Leste masih tetap dengan 3 poin.

“Hasil ini membuat peluang kami lolos ke babak berikutnya terbuka lebar. Para pemain sangat baik dalam menjalankan instruksi,” kata Fakhri dikutip PSSI.org. (mid)

KLASEMEN SEMENTARA GRUP A

No TIM POIN
1. Indonesia 6
2. Myanmar 3
3. Timor Leste 3
4. Laos 0
5. Brunei D 0
6. Filipina 0