Indonesia U-16 Gilas Filipina U-16

KUALIFIKASI-PIALA-AFC-U-16
Indonesia U-16 saat melawan Filipina U-16 pada laga perdana babak kualifikasi Piala AFC U-16/2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin malam (16/9). FOTO: INDOSPORT.COM

JAKARTA – Di level junior, Timnas Indonesia perkasa. Senin malam (16/9), Timnas Indonesia U-16 berhasil menggilas Filipina U-16 pada pertandingan Grup G kualifikasi Piala AFC U 16/2020. Berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Indonesia menang telak 4-0.

Bertindak sebagai tuan rumah, Indonesia U-16 berhasil mendominasi jalannya laga dan mampu mengurung lini pertahanan Filipina sejak babak pertama. Peluang pertama Timnas U-16 terjadi di menit 19.

Raka Cahyana Rizki mendapat sebuah kesempatan untuk mencetak gol. Akan tetapi, tendangannya yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper, masih terlalu lemah.

Pada menit ke-36, gelombang serangan timnas akhirnya berbuah gol. Tendangan keras Ahmad Athallah dari luar kotak penalti mampu menjebol gawang Filipina yang dijaga Emmanuel Martin.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-16 menurunkan tempo. Skuad Garuda Asia langsung mencetak gol keduanya di babak kedua.

Marselino Ferdinan menggandakan keunggulan di menit ke-47. Lima menit kemudian, Timnas Indonesia U-16 semakin jauh, unggul setelah sepakan spektakuler Alfin Lestaluhu mampu meluncur deras ke gawang Filipina.

Indonesia kembali menambah gol. Giliran Wahyu Agung yang baru masuk di babak kedua, sukses mencatatkan namanya di papan skor. Skor 4-0 bertahan untuk keunggulan Indonesia hingga peluit panjang.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, sangat senang anak asuhnya menang pada laga perdana. “Pemain tampil bagus. Ini adalah modal di laga kedua nanti,” kata Bima Sakti. (mid)

Berita Terkait