Ini Dia Nama Pelatih yang Bisa Dipecat

Pelatih Potensi Dipecat
Massimiliano Allegri menunjukkan gestur tak senang ketika Juventus resmi juara Serie A musim 2018/2019. FOTO: SUARA.COM

TURIN – Beberapa pelatih klub elit Eropa siap-siap sakit hati musim depan. Ya, ada beberapa pelatih yang mengucapkan selamat tinggal kepada klubnya, meski, sang pelatih sukses mempersembahkan trofi. Radarcirebon.com merangkumnya untuk pembaca setia berikut ini.

Yang pertama adalah tentu saja Massimiliano Allegri. Pelatih Juventus itu pantas sangat sakit hati. Sebab, ketika mempersembahkan trofi Scudetto musim 2018/2019, bahkan yang kedelapan secara beruntun bagi Juventus, tetap saja nasibnya buruk.

Jelang mengangkat trofi Scudetto, Allegri diputus kontrak manajemen Juventus. Padahal, Serie A masih menyisakan tiga pertandingan lagi saat itu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Allegri yang telah mengabdi bersama Juventus. Kami berikan penghargaan setinggi-tingginya buat Allegri”. Begitu pertanyaan Juventus di situs resmi klub. Allegri kini santer dikabarkan akan melatih Inter Milan musim depan.

Selanjutnya ada Luciano Spalletti, pelatih Inter. Bersama Inter, Spalletti terlibat masalah dengan sebagian pemainnya. Ini adalah alasan utama mengapa dia mungkin dipecat pada akhir musim dan ada banyak pelatih yang bisa menggantikannya.

Spalletti sempat berselisih dengan Mauro Icardi. Dampaknya, Spalletti mungkin akan terdepak dari Giuseppe Meazza.

Manajemen pada era modern cenderung memihak pemain ketika mereka berselisih dengan pelatih. Ini tidak terkecuali di Inter.

Berikutnya ada Niko Kovac, pelatih Bayern Muenchen. Dia bahkan sempat berselisih dengan beberapa pemainnya. Manajemen klub juga tidak senang karena pelatih tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari dari pemain kunci seperti James Rodriguez atau Thiago Alcantara.

Ini mungkin alasan yang cukup bagus bagi Bayern untuk memecat Kovac sebelum musim baru dimulai. Ada beberapa pelatih bagus yang tersedia saat ini dan klub pasti menginginkan nama yang kuat untuk memimpin proyek baru.

Pelatih selanjutnya Thomas Tuchel. Pelatih PSG itu mendapat kesempatan kedua di PSG setelah gagal menjuarai Liga Champions. Namun, tersedianya pelatih seperti Jose Mourinho bisa membuat nasibnya berubah pada akhir musim.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sadar bahwa tersingkir sebelum mencapai final Liga Champions, bisa membuatnya dipecat. Itulah situasinya sekarang. Mantan pelatih Real Sociedad itu tengah berada dalam tekanan.

Petinggi Barcelona dikabarkan sedang mencari penggantinya. Barcelona sepertinya tidak akan mempertahankan Valverde karena dia sudah gagal di Liga Champions dua kali. Kandidat penggantinya adalah Xavi Hernandez atau Erik ten Hag. (mid)