Ini Penyebab Kebakaran Rumah Icih di Desa Nanggela

Sebuah rumah milik Icih di Dusun Cikaramat, RT/RW 01, Desa Nanggela, Kabupaten Cirebon ludes terbakar. FOTO:IST
Sebuah rumah milik Icih di Dusun Cikaramat, RT/RW 01, Desa Nanggela, Kabupaten Cirebon ludes terbakar.FOTO:IST

CIREBON-Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Cirebon. Selasa (23/7), sekitar Pukul 07.30 WIB, rumah milik Icih (50) di Desa Nanggela, Dusun Cikaramat, RT/RW 001, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, ludes terbakar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh radarcirebon.com menyebutkan, kebakaran ini bermula Selasa pagi (23/7), sekitar pukul 06.55 WIB, korban Icih sedang memasak menggunakan tungku (alat masak tradisional menggunakan kayu bakar ). Kemudian korban meninggalkan dapur ke luar rumah menonton iring-iringan rombongan haji yang akan berangkat.

Diduga  api dari tungku membesar akibat tertiup angin,  api dengan cepat membakar bagian dapur dan depan rumah korban. Warga dan tetangga korban yang mengetahui kebakaran tersebut berupaya memadamkan api dan melaporkannya ke Dina Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB setelah petugas damkar tiba di TKP.

Kebakaran tersebut korban menderita kerugian material sebesar Rp 150.000.000. Kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran. (rdh)