oleh

Innalilahi, Bocah 2 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Balai Desa Paningkiran

MAJALENGKA-Bocah berusia dua tahun bernama Renaldi, warga blok II Rt 03 RW 02, Desa Paningkiran kecamatan Sumberjaya tewas karena tenggelam di kolam air mancur depan balai desa setempat, Rabu (21/8) petang.

Informasi yang dihimpun Radar Majalengka, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, insiden itu bermula saat Renaldi tengah bermain di depan balai desa. Sang kakek mengira cucunya sedang bermain dengan anak sebayanya. Namun hingga malam hari, sang cucu tak kunjung terlihat. Sang kakek pun mencari keliling desa. Ketika melintas di sekitar kolam, ia histeris karena sang cucu sudah mengambang di taman balai desa itu.

“Saat mencari dan lewat ke kolam, kakek sudah menemukan cucuknya mengambang di kolam itu. Korban langsung dilarikan ke Puskesmas meski dalam kondisi sudah meninggal dunia. Karena penasaran, pihak keluarga akhirnya melarikan ke RSIA Mitra Prapatan. Namun nyawanya tidak tertolong,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Sumberjaya Ipda H Ilham kepada Radar Majalengka.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh bocah malang itu. Pihaknya kini terus menyelidiki apakah ada unsur kelalaian. “Karena mungkin saja saat jam segitu anak lagi pada aktif bermain. Keluarga menduga anak ikut ke masjid. Kejadian tersebut tidak ada yang melihat satu orang pun, karena kondisi sepi atau saat jam salat isya,” bebernya.

Kepala Desa Paningkiran, Suharto SPd mengaku prihatin musibah yang menimpa warganya. Apalagi kejadian tersebut berlokasi di area taman pemeritah desa. Dirinya tidak menyangka jika taman air mancur yang keindahannya bias dinikmati warga itu justru menjadi lokasi bocah tenggelam.

“Keluarga menerima ini sebuah takdir. Memang setiap malam juga ada yang piket penjaga. Tapi mungkin karena kejadian pas salat isya jadi tidak ada yang mengetahui. Mudah mudahan kejadian ini tidak terulang kembali khususnya di Desa Paningkiran,” tandas Suharto, ditemui di balai desa. (ono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed