Innalillahi, 12 Orang Tewas Akibat Tabrakan Beruntun di Tol Cipali

Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di Tol Cipali Km 150 Jalur B. FOTO:IST/RADARCIREBON.COM
Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di Tol Cipali Km 150 Jalur B.FOTO:IST/RADARCIREBON.COM

MAJALENGKA-Kecelakaan maut terjadi di jalur Tol Cipali Km 150 Jalur B arah Jakarta, Senin dinihari (17/6) sekitar pukul 01.00 WIB.

Dalam kecelakaan yang melibatkan empat kendaraan ini yakni bus Safari bernopol H 1469 CB, Mitsubishi Expander bernopol B 8137 PI, Toyota Inova bernopol B 168 DIL dan Mitsubishi Truk bernopol R 1436 ZA mengakibatkan 12 orang meninggal dunia, 2 orang luka berat dan 10 orang luka ringan.

Keterangan yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan,  awalnya kendaraan bus Safari Dharma Raya datang dari arah jakarta menuju ke Cirebon (jalur A). Setibanya di TKP, diduga pengemudi bus mengantuk sehingga  kendaraan bus masuk median menyeberang ke jalur B.

Akibatnya, bus tersebut menabrak kendaraan Toyota Inova, mobil Mitsubishi Expander dan sebuah truk yang sedang melaju di jalur B. Petugas PJR Tol Cipali yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi korban luka-luka ke RS Mitra Plumbon Cirebon, sedangkan korban meninggal dunia ke RS Cideres Majalengka.

Kini kasus kecelakaan maut tersebut masih dalam penyelidikan Unit Laka Lantas Polres Majalengka. Dan Polisi pun masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi-saksi yang mengetahui kecelakaan tersebut.

“Bus masuk median menyeberang ke jalur B, lalu menabrak Innova, lanjut menabrak expander, dan truk yang sedang melaju di jalur B,” ujar Kapolres Majalengka AKBP Mariyono SIK MSi. (rdh)