IPKI Santuni Ratusan Anak Yatim dan Jompo

BERBAGI-ANAK-YATIM
BERBAGI KEBAHAGIAAN: IPKI menebar santunan kepada anak yatim dan jompo di Lapangan Desa Tumaritis, Kecamatan Haurguelis, kemarin. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun ini, menjadi Lebaran paling berbahagia bagi anak yatim dan jompo yang ada di Desa Karang Tumaritis, Wanakaya dan Kertanegara. Pasalnya, untuk yang kesekian kalinya para pengusaha kusen yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Kusen Indramayu (IPKI) kembali melaksanakan bakti sosial dengan memberikan santunan bagi mereka.

Pemberian santunan kepada sebanyak 360 anak yatim dan 450 jompo dipusatkan di lapangan Desa Tumaritis Kecamatan Haurguelis, kemarin. Selain jajaran IPKI, turut hadir Kuwu Desa Tumaritis Sudirah, Kuwu Kertanegara H Mulyono, Pemdes Wanakaya, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para donatur.

Bendahara IPKI, H Rami mengaku gembira lantaran tahun ini bisa kembali menebar santunan kepada anak yatim dan jompo. Acara rutin setiap menjelang hari raya Idul Fitri ini terselenggara berkat dukungan dari para donatur. Tak hanya anggota IPKI, tapi semua elemen masyarakat yang turut peduli untuk berbagai kebahagiaan kepada anak yatim dan jompo.

“Kita berharap, untuk tahun depan jumlah santunan akan bertambah seiring terus meningkatnya perolehan infaq serta sodaqoh yang terkumpul dari anggota IPKI yang tersebar diseluruh tanah air,” harapnya.

Dijelaskannya, acara ini sengaja diadakan dengan tujuan agar pengusaha kusen mendapatkan kemudahan dan keberkahan dalam menjalankan usaha. “Mudah-mudahan santunan yang diterima bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan lebaran. Semoga para donator dari IPKI maupun yang lainnya terus diberikan limpahan rezeki supaya bisa rutin mengadakan acara semacam ini,” harapnya. (kho)

Berita Terkait