Isi Khutbah Jumat Polisi Beri Pesan Kamtibmas

PESAN-KHUTBAH-JUMAT
KHUTBAH JUMAT: Aiptu Fahrudin SAg menyampaikan pesan kamtibmas saat menjadi khotib Jumat di Masjid Al Ikhlas, Desa Limpas, Kecamatan Patrol. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Kiprah Korps Bhayangkara dalam mewujudkan kondusivitas daerah patut diacungi jempol. Beragam cara dilakukan aparat kepolisian untuk menebar pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Seperti dilakukan Aiptu Fahrudin. Dia memanfaatkan momentum pelaksanaan salat Jumat dengan menjadi khatib di Masjid Al Ikhlas, Desa Limpas, Kecamatan Patrol.

Pria yang sehari-harinya menjabat sebagai Kanit Intel Polsek Bongas ini memang dipercaya untuk mengisi ceramah Jumat di masjid yang tak jauh dari tempat tinggalnya. Dalam khutbah Jumatnya, Aiptu Fahrudin mengangkat tema membangun puasa di atas landasan iman dan ihtisab.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyisipkan imbauan kamtibmas yang isinya mengajak peran serta masyarakat agar aktif dan peduli memberikan informasi kepada aparat terkait dengan situasi keamanan di wilayahnya.

Tak hanya itu, lewat mimbar khutbah Jumat dia juga mengingatkan kepada jamaah akan bahayanya berita hoaks, baik secara lisan dan tulisan maupun hadir melalui tindakan. “Prinsipnya kita sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dimana dan kapan saja. Termasuk dalam mimbar khutbah Jumat,” kata Fahrudin kepada Radar, Jumat (17/5).

Upaya ini, ungkap dia, sejalan dengan instruksi Kapolres Indramayu AKBP M Yoris MY Marzuki melalui Kapolsek Bongas, Kapolsek Cartono, untuk terus menggencarkan sosialisasi kamtibmas. Termasuk di lingkungan rumah masing-masing anggota. (kho)

Berita Terkait