Isyana Sarasvati, Bangga Jadi Opening Act Boyzone

Penyanyi berbakat Isyana Sarasvati tidak menyangka bakal menjadi opening act di konser Thanks Yo Good Night Farewell Tour dari Boyzone. Dia akan membawakan tiga hingga empat lagu hits ciptaannya sendiri.

Konser tersebut akan digelar pada 24 Maret 2019 mendatang, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan. Apa saja yang dipersiapkan wanita kelahiran Bandung 25 tahun itu?

Ya, pelantun lagu Keep Being You itu sejak jauh-jauh hari memang sudah menyiapkan staminanya, yakni dengan menjaga pola makan, rutin olahraga dan tidur yang cukup.

“Aku akan sangat menjaga stamina. Karena ini penting banget buat sound performer. Terus juga aku akan membawakan beberapa hit song aku pas di opening act-nya,” ujar Isyana di Jakarta, kemarin.

Kesempatan ini, bagi Isyana sangat berarti. Karena dia juga menggemari Boyzone band. Sejak kecil saat duduk di bangku SD dia sudah disuguhi musik itu oleh orang tuanya. Alhasil lagu-lagu yang nanti dibawakan oleh band yang dipersoneli Ronang Keating, Keith Duffy, Mikey Graham, dan Shane Lynch tidak akan asing lagi di telinganya.

“Dulu aku dikenalin lagu-lagu Boyzone sama ibu bapak aku waktu aku kecil, masih SD kayaknya kelas 2-3 dan kita sering banget sing a long di mobil. Itu yang aku inget sampai hari ini,” cerita Isyana.

Lanjut Isyana, begitu mendapat tawaran sebagai opening act Boyzone, Isyana mengaku sangat suprise banget. Dia tidak menyangka, dan tidak terpikirkan sekalipun di benaknya. “Aku benar-bener bersyukur dan senang banget bisa menjadi opening act untuk Boyzone karena ini adalah salah satu grup musik yang sangat legendaris dan ikonik,” pungkas gadis yang pernah mendapat beasiswa sekolah musik di Singapura itu.

Isyana Sarasvati tidak hanya jago menyanyi, dia juga piawai menulis lagu. Alumnus Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya, semua lagu-lagunya merupakan karya dia sendiri.

Sejumlah single lagu hits ikut mewarnai musik di Tanah Air di antaranya Masih Berharap (2016), Sekali Lagi (2017), dan Heaven (feat. Afgan Rendy Pandugo (2018).

Dia juga rajin menyabet sejumlah penghargaan di antaranya juara 1, 6th Tan Ngiang Kaw/Tan Ngiang Ann Memorial Vocal Competition, Singapore (2012), Indonesian Choice Awards (2018), Anugerah Musik Indonesia, Dahsyatnya Awards, Hai Reader’s Poll Music Awards, dan Inbox Awards.(din/fin)