Jadi Saksi Sidang Kasus Sunjaya, Nico Siahaan Sebut Bupati Menyumbang sebagai Kader Partai

Artis dan presenter Nico Siahaan menjadi saksi dalam kasus suap Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi, di pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (13/3). FOTO:IST/RADARCIREBON.COM
Artis dan presenter Nico Siahaan menjadi saksi dalam kasus suap Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi, di pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (13/3).FOTO:IST/RADARCIREBON.COM

BANDUNG-Artis dan presenter Nico Siahaan menjadi saksi dalam kasus suap Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi, di pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (13/3).

Dalam sidang diruang VI, usai persidangan politisi dari PDIP tersebut menjelaskan kepada wartawan perihal kesaksian dirinya dihadapan Hakim. “Saksi doang, menjelaskan kemana uang itu, bagaimana uang itu digunakan,” jelasnya di pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (13/3).

Nico menambahkan, dalam proses pencairan uang tersebut langsung dicairkan ke nomor rekening panitia.”Uang sudah diterima dan kita belum gunakan. Kalau perihal asal uang itu tidak paham uang itu darimana,” terang pria yang maju kembali dalam pencalegan sebagai anggota DPR RI dari PDIP Dapil Kota Bandung ini.

Nico menegaskan, status sumbangan Bupati Cirebon, saya menilai karena sebagai kader. “Saya hanya tahu dia sebagai kader menyumbang, sumbang hari ini misalnya, lalu besok Bupatinya ditangkap, lalu saya mengembalikan,” terangnya.

Kegiatan sumpah pemuda 2018 sendiri, berlangsung dengan sukses. “Kita gelar sukses, dan ada acara musik lalu awarding,” paparnya. (arf/pojoksatu)